You are here
Home > Press Release > Kasdam XVII/Cenderawasih Sambut Penyerahan Diri 23 Anggota KKB Tinggi Nambut Kembali ke NKRI

Kasdam XVII/Cenderawasih Sambut Penyerahan Diri 23 Anggota KKB Tinggi Nambut Kembali ke NKRI

Jayapura, (24/03). Sebanyak 23 orang Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Tinggi Nambut Puncak Jaya pimpinan Golliat Tabuni akhirnya mengakhiri aksi angkat Senjata melawan aparat. Mereka menyerahkan diri untuk kembali bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta ingin hidup layaknya masyarakat Indonesia lainnya. Ke 23 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ini turun gunung ke daerah Tinggi Nambut beserta anak dan istrinya. Mereka sudah menyadari dan ingin kembali menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal tersebut disampaikaan oleh perwakilan dari ke 23 anggota KKB tersebut ketika menyambut kedatangan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan saat melakukan kunjungan kerja pada Minggu 23 Maret 2015 di Tinggi Nambut

Dihadapan Kasdam perwakilan ke 23 orang anggota KKB tersebut menyampaikan keinginan agar mereka dapat dibangunkan Delapan (8) unit Honai (Rumah Masyarakat Setempat) sebagai tempat tinggal mereka, dan merekapun menyampaikan agar di Tinggi Nambut segera didirikan Pos Koramil, “ Bapak, Pos Koramil tidak boleh ditarik sampai mati harus disini ” Ungkap mereka. Mendengar permintaan itu Bapak Kasdam menyampaikan permintaan tersebut akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Puncak Jaya. Sementara itu permintaan agar dibangun Pos Koramil di Tinggi Nambut sudah dipertimbangkan oleh Kodam XVII/Cenderawasih, namun untuk Danpos Ramil supaya jangan ditarik itu kita harus memperhatikan rotasi jabatan, ungkap Kasdam.

Baca juga :  Menyambut Hut Ke-42 Korem173/PVB Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Usai berdialog dengan masyarakat Kasdam beserta rombongan melanjutkan kunjunganya meninjau keberadaan pos-pos TNI yang ada di Tinggi Nambut.

Autentikasi : TPR

Kasdam saat memberikan arahan
Kasdam saat memberikan arahan

Leave a Reply

*

Top