You are here
Home > Berita > Kasdim 1707/Merauke Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Kasdim 1707/Merauke Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Jayapura – Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Arm Boby memberikan pembekalan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa/i KPG Khas Papua di SMAS KPG Khas Papua Merauke Jln. Ndorem Buti Kel. Samkai Distrik Merauke Kab. Merauke. Senin (04/09).

Dihadapan kurang lebih 200 Mahasiswa/i KPG Khas Papua Merauke Kasdim memberikan materi Wawasan Kebangsaan yang meliputi materi, tentang peran warga negara dalam menghadapi proxy war serta materi tentang penyalahgunaan Narkoba.

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, yamg mana Wawasan Kebangsaan ini dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa, agar mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan dan juga untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam materinya, Kasdim 1707/Merauke menjelaskan tentang peran peran warga negara dalam menghadapi proxy war. Kasdim meminta kepada para generasi muda sekarang ini untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial yang mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoax).

“Sebagai pemuda dan pemudi bangsa Indonesia, kita harus memiliki wawasan yang luas dan mempunyai pendidikan yang tinggi agar tidak gampang tidak gampang dibodoh-bodohi oleh bangsa lain”. Terang Mayor Arm Boby.

Baca juga :  Apel Danramil Dan Babinsa Kodim 1705/Paniai TA. 2015

“Maka dari itu, kita sebagai warga negara Indonesia senantiasa berpedoman kapada Kebinnekaan sebagai lambang wujud persatuan dan kesatuan guna mempertahankan NKRI”. Lanjutnya.

Kegiatan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan tersebut mendapat respon yang positif oleh para Mahasiswa/i KPG Khas Papua Merauke. Hal ini dapat dilihat dari antusias para siswa dalam menerima materi yang sampaikan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top