You are here
Home > Berita > Kasdim 1708/BN Resmi Buka Latihan Taktis Intelijen 2017

Kasdim 1708/BN Resmi Buka Latihan Taktis Intelijen 2017

Biak Kepala Staf Kodim 1708/BN Mayor Inf Raden Herman Sasmita secara resmi membuka pelaksanaan Lattis Intel (Latihan Taktis Intelijen) Kodim 1708/BN TA. 2017 dengan tema “Memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan adminstrasi intelijen, bertempat di Aula Makodim Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, pada hari Selasa (12/9).

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan untuk selalu waspada terhadap berbagai hal yang terjadi di wilayah Kodim 1708/BN, sehingga Apintel selalu dapat melaksanakan deteksi dini dan cegah dini dari berbagai hal tersebut. Latihan ini digelar guna menambah wawasan, pengetahuan dan ketajaman kemampuan bidang Intelijen kepada prajurit untuk menyongsong tugas yang diberikan oleh Komando atas.

Latihan tersebut merupakan satu atensi khusus bagi aparat intelijen untuk tetap memberikan informasi yang berguna untuk satuan dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif serta bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Taktis bidang Intelijen yang nantinya diterapkan dalam penugasan sehari-hari guna mendukung tugas pokok satuan.

Baca juga :  Danrem 171/PVT Menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Danlanal Sorong

Salah satu faktor penentu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok Kodim 1708/BN adalah tersedianya data Intelijen yang tepat, cepat dan aktual untuk selanjutnya diolah menjadi suatu bahan keterangan yang matang untuk kepentingan tugas di lapangan. Kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menyediakan data Intelijen harus senantiasa dibina melalui sesuatu kegiatan Latihan, diantaranya Latihan Taktis Intelijen bagi Satuan ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top