You are here
Home > Berita > Kasdim 1711/BVD Hadiri Sosialisasi Pelatihan KB

Kasdim 1711/BVD Hadiri Sosialisasi Pelatihan KB

Tanah Merah – Kepala Staf Kodim 1711/BVD menghadiri Pembukaan Pelatihan dan Pemasangan  Implant Keuarga Berencana (KB) oleh Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel yang dilaksanakan di Hotel Honai, Tanah Merah, Boven Digoul, Senin (16/10).

Pelatihan dan pemasangan Implant KB oleh Dinas Kesehatan P2KS Kab. Boven Digoel (Pusat Pelatihan Klinik Sekunder) yang di ikuti sebanyak 45 orang peserta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Boven Digoel H.Choirul Anwar, Kepala Dinas P2KS Provinsi Papua dr. Fitri Ria Dini, S.POG., Kasdim 1711/BVD Mayor Inf Hariyanto Hendrik, Waka Polres Boven Digoel, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Sambutan Kepala Dinas P2KS Provinsi Papua yang pada intinya menyampaikan, “Sosialisasi Pelatihan ini dilakukan oleh bidan di seluruh Indonesia agar menggiatkan kembali gerakan KB. Walaupun kita di daerah namun standartnya sama dengan yang ada di tingkat pusat maupun daerah-daerah lainnya dalam tehnik pelayanan KB”, terangnya.

Baca juga :  Kodim 1704/Sorong Bersama Dinas Pertanian Kota Dan Kabupaten Sorong Melaksanakan Sidak Pupuk Bersubsidi

Perlu diketahui bersama bahwa pada jaman dahulu BKBN pernah bersinergi dengan TNI dan dianggap berhasil dalam pengendalian penduduk, karena TNI juga berperan aktif dalam mensosialisasikan gerakan KB di daerah bahkan sampe pelosok negeri dan saat ini akan kembali bekerjasama lagi untuk menggalangkan program KB ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top