You are here
Home > Berita > Kawal Distribusi, Dandim Sidak Gudang Pupuk

Kawal Distribusi, Dandim Sidak Gudang Pupuk

Nabire –         Keseriusan Komandan Kodim (Dandim) 1705/Paniai, Letnan Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan sewasembada pangan dengaan cara mengecek persediaan Distributor Gudang Pupuk penyimpanan stok holder PT. GBS  Benda Gahara Raksa yang bertempat  di Jalan A. Yani, Kabupaten Nabire, Selasa (1/11)

Dalam peninjauan pupuk ini terdapat beberapa jenis pupuk yang ditinjau diantaranya, Pupuk Urea, Pupuk NPK pelangi agro dan Pupuk petroganik yang siap untuk ditebus oleh distributor kemudian disalurkan kepada konsumen dengan cara ditebus seperti peraturan yang ada, selain itu pupuk bantuan juga disimpan di gudang tersebut.

Dandim menyampaikan kepada kepala gudang, agar selalu mengarahkan kepada distributor untuk penyaluran pupuk harus sesuai dengan wilayahnya masing – masing yang mana setiap kampung pasti ada distributornya, agar tidak terjadi kecemburuan sosial antar petani yang lain.

“Kita disini hanya bisa mengawasi dan mengarahkan sesuai dengan perintah dari Komando atas, untuk itu diharapkan jangan sampai terjadi kesalah pahaman dalam penyaluran pupuk, apabila petani Kabupaten Nabire sukses pasti kita dapat memberikan contoh kepada Kabupaten lain dalam bidang pertanian,” Ujar Dandim.

Kepala Gudang, Bapak Sakarias Tiweri berjanji kepada Dandim 1705/Paniai akan mengeluarkan atau menyalurkan pupuk sesuai dengan kebutuhan masing – masing Kampung lewat distributor, dan apabila terjadi penyelundupan maupun penimbunan pihaknya siap untuk menerima resiko.

“Kami sangat antusias dengan kedatangan Dandim 1705/Paniai yang langsung turun langsung kelapangan untuk meninjau Gudang Pupuk Benda Gahara Raksa, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 1705/Paniai yang selalu memberikan masukan dan saran kepada kami dan selalu membantu kami untuk mengarahkan masyarakat dalam penyaluran pupuk lewat Para Babinsa pendamping demi menyukseskan Swasembada Pangan di Kabupaten Nabire,” Ujar Kepala Gudang.

Baca juga :  Wujud Kepedulian TNI Membantu Kesulitan Masyarakat Mimika

Dalam kesempatan penijauan tersebut, Dandim meminta agar stok pupuk di Gudang tidak boleh kosong karena kebutuhan keberhasilan swasembada pangan tidak terlepas dari ketersediaan stok pupuk.

Dandim juga mengingatkan agar tidak ada oknum yang mencoba-coba untuk melakukan segala bentuk kegiatan Illegal berkaitan dengan Pupuk atau pendukung pertanian lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid Pengawasan Pupuk, Bapak Paulus Sitanggang dan anggotanya. Pasi Ter Kodim 1705/Paniai, Kapten Inf Eko Sulistyono merasa berbangga dengan upaya yang sudah dilakukan oleh masyarakat Nabire untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Nabire. Karena Nabire adalah salah satu wilayah di papua yang memiliki lahan pertanian terbesar ke 2 dan dinilai cukup berhasil dalam bidang pertanian Padi.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://anggayudistira.com

Leave a Reply

*

Top