You are here
Home > Berita > Kebersamaan Babinsa dan Masyarakat Demi Memajukan Kampung

Kebersamaan Babinsa dan Masyarakat Demi Memajukan Kampung

Nabire – Melihat betapa pentingnya kebersihan dan kerapihan dilingkungannya, Babinsa 1705-02/Enarotali bersama-sama dengan warga Enarotali melaksanakan gotong royong pembangunan Pagar pembatas Gereja, Rabu (20/09).

Sesuai fungsi tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan yang merupakan perpanjangan tangan dari komando atas yang bertugas mengayomi, melindungi dan menerima keluh kesah aspirasi warga atau daerah binaanya, secara rutin Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali Serka Mualim dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya memberikan masukan dan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya saling bergotong-royong.

Seperti halnya pada saat melaksanakan pembuatan pagar Gereja yang dilakukan bersama masyarakat. Pada tahap pengerjaannya Babinsa melaksanakan gotong royong bersama-sama dengan masyarakat mengerjakan pembuatan pagar sepanjang 20 m yang berada di halaman depan rumah milik Bapak Alfius.

Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu sarana Komunikasi Sosial yang dilaksanakan satuan jajaran kewilayahan yang bertujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan di wilayah, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Karya Bhakti yang dilakukan oleh anggota Koramil membuktikan bahwa kerja sama dengan masyarakat sampai saat ini masih tetap baik. Dengan adanya Karya Bhakti ini juga menjadi bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong yang merupakan ciri khas budaya bangsa yang harus tetap dipertahankan.

Baca juga :  Tatap Muka Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Dengan Anggota Persit KCK Jajaran Timika

Pada kesempatan tersebut Bapak Alfius menyampaikan, “Pembuatan pagar ini adalah berkat motivasi dan masukan dari Bapak Babinsa yang selama ini membimbing kami untuk memajukan kampung kami supaya menjadi lebih bagus dan lebih maju lagi, dan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa dan warga masyarakat yang sudah membantu dalam pembangunan pagar ini”, pungkasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top