You are here
Home > Berita > Kebersamaan yang Indah

Kebersamaan yang Indah

Dogiyai – Babinsa Koramil 06/ Moanemani Serda Luter Adi melaksanakan Karya Bhakti bersama-sama masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan sampah-sampah yang berada di sekitaran jalan kampung di Kampung Kimipugi. Rabu (29/11)

Maksud dan tujuan dilaksanakan pembersihan rumput dan sampah-sampah yaitu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan Kampung Kimipugi. Kegiatan Karya Bhakti tersebut sudah merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap bulannya di Kampung Kimipugi untuk menghindari tumbuhnya rumput yang terlalu panjang dan penumpukan sampah di pinggir jalan sehingga terlihat kumuh dan kotor.

Selain itu Karya Bhakti juga dijadikan senjata oleh Babinsa untuk merangkul Masyarakat Kab. Dogiyai, karena seorang Babinsa hanya bersenjatakan Ilmu Teritorial untuk melaksanakan tugas di Satuan Teritorial dan harus selalu mendekati masyarakat lewat kegiatan – kegiatan yang dilakukan sehari – hari.

Sebagai aparat Teritorial khususnya Babinsa, hal seperti ini sudah merupakan tugas utama untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau desa binaanya, agar hubungan Babinsa dan masyarakat lebih dekat lagi dan di Cintai Rakyat.

Baca juga :  Masyarakat Distrik Naukenjerai Bersama Yonif 407/PK Melaksanakan Pembersihan

Di tengah-tengah berjalanya kegiatan, Bapak Amrosius Tigi Kepala Kampung Kimipugi mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa, karena selama ini Babinsa selalu berada bersama masyarakat di setiap ada kegiatan apapun. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top