You are here
Home > Berita > Kebudayaan Lokal Meriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-88, Merauke-Papua

Kebudayaan Lokal Meriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-88, Merauke-Papua

Merauke – Malam Resepsi memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016, telah diselenggarakan di Taman Mandala Jln. Raya Mandala merauke pada Jumat malam 28 Oktober 2016.

Malam resepsi memperingati hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 tersebut, diselenggarakan oleh KNPI Kab. Merauke yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan tema “Melalui Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Pemuda Yang Maju Mandiri Dan Profesional”.

Dalam Malam resepsi tersebut, turut hadir Bupati Kab. Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si., Wadan Lantamal XI/Merauke Kolonel Laut ( P ) Beni Sukandari, S.E., M.M., Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana, Dansattis C Merauke Kapten Inf Yhudo Setiono, Kadispora Kab. Merauke Drs. Tobias Walong dan Ketua KNPI Kab. Merauke Hendrikus Mahuse, S.Sos., M.Si, serta Ketua LMA Animha Ignasius Ndiken.

Dalam pelaksanaannya, acara dibuka secara langsung oleh Bupati Kab. Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si., yang kemudian diisi dengan penampilan Vocal Group dari SDN 1 Merauke dan berbagai macam tarian tradisional dari para pemuda Merauke dengan mengangkat kearifan budaya lokal yang ada di Merauke.

Bupati Kab. Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, KNPI merupakan bagian terpenting sebagai wadah pembinaan bagi kaum muda. Adapun untuk perbedaan pendapat dan suara, beliau katakan bahwa hal itu merupakan suatu hal yang biasa.

Baca juga :  Meningkatkan Kebugaran dan Kesehatan Bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Melalui Senam Pagi Wing Chu

“Perbedaan pendapat dan suara itu biasa karena dari situ bentuk pemuda yang kreatif dan mau bersaing dengan sehat” kata Bupati.

Sebagai Bupati Merauke beliau berharap agar kegiatan pemuda tersebut terus dijalankan secara rutin dengan penuh kreatifitas agar dapat berguna kepada masyarakat.

“Saya meminta kepada semua stakholder agar membantu memberikan pikiran yang baik demi majunya dan profesionalnya pemuda di Kab. Merauke agar pemuda masa datang dapat menjunjung tinggi martabat pemuda di hadapan masyarakat luas”. ungkapnya.

Kegiatan malam resepsi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tersebutpun berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top