You are here
Home > Berita > Kedekatan Babinsa Tembagapura dengan Tokoh Masyarakat Kp. Kimbeli Waa

Kedekatan Babinsa Tembagapura dengan Tokoh Masyarakat Kp. Kimbeli Waa

Timika – Menampilkan perannya di masyarakat sebagai Satuan Kewilayahan, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Serka Jafar melaksanakan Komsos dengan masyarakat. Komsos merupakan salah satu tugas Koramil di jajaran Kodim 1710/Mimika untuk semakin mendekatkan diri dengan rakyat serta menguatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Kegiatan dilakukan di halaman Gereja Kingmi, Kampung Kimbeli Waa secara sederhana untuk menghilangkan kesan kaku dan formal, (21/06).

Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Kampung Kimbeli Waa ini membahas tentang rencana-rencana kedepan yang perlu dilakukan oleh masyarakat dan Aparat terkait. Dalam kesempatan ini Serka Jafar menghimbau warga untuk berhati-hati saat berkebun mengingat kondisi tanah di Tembagapura yang curam dan juga curah hujan yang tinggi. “Bencana longsor saja bisa terjadi kapan saja seperti beberapa waktu lalu dan tentunya seluruh warga harus lebih waspada jika sedang berkebun, jika situasi tidak memungkinkan jangan memaksakan diri demi keamanan dan keselamatan kita semua”, jelas Serka Jafar.

Mengikuti arahan yang disampaikan oleh Serka Jafar, lebih lanjut Serda Abraham Sem menjelaskan kembali bahwa datangnya bencana tidak ada yang mengetahui tetapi kita harus waspada sehingga kita tidak menjadi korban. Sambil mendengarkan penjelasan dari para Babinsa, peserta yang hadir juga menikmati makanan ringan dan pinang yang disediakan oleh Koramil. Dalam kesempatan ini juga masyarakat yang hadir memberikan masukan dan saran kepada Babinsa agar dapat lebih bersinergi dengan masyarakat.

Baca juga :  Gelar Pengobatan Gratis Dalam Rangka TMMD Ke - 97

“Kami bersyukur dan hormat kepada para Babinsa yang bisa selalu hadir pada setiap kesempatan kegiatan di kampung dan kami mengharapkan Babinsa terus meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah sehingga bisa bersama-sama dengan masyarakat membangun kampung Kimbeli ini”, jelas salah satu tokoh masyarakat.

Saran diterima selanjutnya Serka Jafar menanggapi bahwa, Koramil hingga saat ini masih tetap berkoordinasi dengan pihak terkait dalam membantu masyarakat, namun masyarakat pun juga harus ikut aktif dalam memajukan wilayah ini. Kegiatan diapresiasi oleh masyarakat dan berharap kegiatan Komsos seperti ini dapat dilaksanakan berkala selanjutnya kegiatan ditutup dengan foto bersama. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top