You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Kegiatan Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Mengajar Masyarakat Asli Merauke Untuk Memerangi Buta Aksara

Kegiatan Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Mengajar Masyarakat Asli Merauke Untuk Memerangi Buta Aksara

Merauke – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar kepada masyarakat di kelurahan Kelapa Lima kurang lebih 28 orang masyarakat putra/putri daerah asli Merauke, bertempat di Balai kampung Kelurahan Kelapa Lima Merauke, Rabu (02/03).

Kegiatan ini diberikan kepada masyarakat yang masih buta aksara sehingga masyarakat asli Merauke bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT ke-70 Persit KCK yang akan dilaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya mengumpulkan masyarakat di kelurahan Kelapa Lima yang merupakan masyarakat (putra/putri) asli Merauke. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah mengajar cara membaca, menulis, menghitung dengan baik dan benar. Sehingga masyarakat asli Merauke tidak ketinggalan zaman seperti yang saat ini. Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik dan berkualitas tinggi.

Ibu Persit dengan semangat dan gigih dalam memberikan pelajaran satu persatu kepada masyarakat asli Merauke, sehingga mereka juga senang dan semangat untuk belajar. Peranan ibu-ibu Persit disamping mendampingi suami di dalam melaksanakan tugas, Persit juga dapat dijadikan sebagai penyemangat/motivasi prajurit TNI AD dalam menjalankan tugas.

Baca juga :  Upacara Pembukaan Olahraga Dalam Rangka Hut Ke-68 Persit KCK Tahun 2014

Dalam kegiatan ini, dihadiri langsung Ketua persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Achmad Marzuki (Ibu Danrem 174/ATW), Ny. R Sidharta Wisnu Graha (Ibu Kasrem 174/ATW), Ny. I Made Alit Yudana (Ibu Dandim 1707/Merauke) dan perwakilan Pengurus persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih. Yang didampingi langsung oleh Kapten Inf Artiono (Danramil 1707-05/Kota) dan Kapten Inf Krets Bawotong S.Sos. (Pastier Dim 1707/Mrk). (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top