You are here
Home > Berita > Kehadiran Tarling Safari Ramadhan, Suasana Ramadhan di Kampung Pelosok Perbatasan Terasa Lebih Bermakna

Kehadiran Tarling Safari Ramadhan, Suasana Ramadhan di Kampung Pelosok Perbatasan Terasa Lebih Bermakna

Keerom – Tugas Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro tidak hanya menjaga keutuhan NKRI wilayah darat saja, tetapi juga turut menjaga dan meningkatkan iman dan taqwa masyarakat yang ada di perbatsan, salah satunya dengan cara Tarling Safari Ramadhan. Kegiatan ini harus bisa menjangkau berbagai masyarakat, termasuk masyarakat yang ada di pelosok dan terpencil seperti di Kp. Bahagia PIR 3, Distrik Arso, Kab Keerom. Kampung ini sangat jauh dari keramaian dan sangat sulit untuk dijangkau, dengan jumlah penduduk sebanyak 200 KK yang terdiri 11 KK beragama Muslim.

Kegiatan Tarling Safari Ramadhan kali ini di Mushola Al Istihad Kp. Bahagia PIR 3, Distrik Arso, Kab Keerom dengan pimpinan dan sekaligus sebagai penceramah Ustadz Serda Pujiyanto.

Dengan kedatangan tim safari dari Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro ini, mereka menyambut dengan sangat antusias sehingga dapat meningkatkan moril mereka, karena selama ini mereka merasa kurang mendapat perhatian dari berbagai pihak, yang merasa menjadi kaum minoritas dengan berbagai macam kesulitan yang harus dihadapi dalam hidup sehari-hari.

Dalam sambutan salah satu tokoh agama yaitu bapak Ustadz Abbas, atas nama warga muslimnya beliau menyampaikan banyak terima kasih atas kedatangan tim Tarling Safari Ramadhan Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro. Dengan kedatangan tim safari tersebut, ustadz Abbas menyampaikan bulan suci Ramadhan kali ini menjadi terasa lebih ramai. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan harapan kegiatan Tarling Safari Ramadhan tersebut berlanjut, bahkan juga untuk kegiatan bersama seperti sholat Jum’at.

Baca juga :  Penyuluhan P4GN Kepada Anggota Satuan Jajaran Korem 171/PVT

Pada kesempatannya, Ustadz Serda Pujiyanto menyampaikan pesan-pesan lewat ceramahnya tentang keutamaan atau fadhilah puasa di bulan suci Ramadhan. Beliau sampaikan bahwa bulan ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah, ampunan dan maghfirah bagi setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa secara khusuk dan ikhlas karena Allah SWT.

“Pada bulan suci ramadhan tangan-tangan syaetan semua terikat sehingga tidak bisa menggoda umat muslim, semua pintu-pintu neraka tertutup dan pintu-pintu surga terbuka, yang tentunya semua itu hanya diperuntukan bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa”. Ujarnya.

Kegiatan Safari tersebut berjalan dengan lancar, hingga tim Satgas kembali ke markasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top