You are here
Home > Berita > Kelompok Tani dan Babinsa Muara Tami Panen Padi

Kelompok Tani dan Babinsa Muara Tami Panen Padi

Yapen – Pentingnya pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat, mendorong Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Pelda Solekan untuk melaksanakan kunjungan kepada masyarakat Kampung Kando Distrik Anataurei, Kab. Kep. Yapen dengan mendatangi kediaman Bapak Maikel Mora dan Bapak Mikromun Manderi guna membina hubungan baik serta meningkatkan keamanan lingkungan, pada hari Senin (15/05).

Babinsa selaku ujung tombak satuan teritorial pastinya dalam kegiatan sehari-hari selalu bersentuhan dengan masyarakat secara langsung. Hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa untuk mengajak para Tokoh Masyarakat dan juga seluruh masyarakat pada umumnya di Kampung Kando untuk bersama-sama mendukung ketertiban di dalam lingkungan masyarakat serta membuat wilayah menjadi aman dan nyaman.

Upaya menciptakan kondusifitas wilayah ini tidak henti-hentinya dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel. Melalui Komsos Babinsa mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat guna menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keakraban dan memupuk kebersamaan di lingkungan, serta mengesampingkan perbedaan yang dapat memecah belah persatuan.

Baca juga :  TNI, Aparat Kepolisian dan PT. FI Tertibkan Kebun Liar

“Selain menciptakan kondusifitas, Komsos juga berguna sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat sehingga terjalin kerja sama yang baik dan terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Solekan.

“Dengan adanya Babinsa, kami termotivasi untuk menjaga stabilitas keamanan di Kampung Kando ini, serta kerja sama yang selama ini sudah terjalin baik dengan TNI supaya dapat ditingkatkan lagi,” ungkap Maikel Mora. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top