You are here
Home > Berita > Kelompok Tani Distrik Libarek Dapat Bantuan Alat Pertanian

Kelompok Tani Distrik Libarek Dapat Bantuan Alat Pertanian

Wamena – Kodim 1702/Jayawijaya melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Restu Luberna menyerahkan alat mesin pertanian (alsintan) bantuan dari Dinas Pertanian berupa satu unit traktor kepada kelompok tani di Distrik Libarek, Wamena Kabupaten Jayawijaya, Kamis (9/11).

Alsintan diserahkan langsung kepada Kepala Kampung Distrik Libarek Bapak Nion Kogoya sebagai penanggung jawab agar nantinya alat tersebut dapat diperbantukan kepada para kelompok tani di Distrik tersebut.

‚ÄúDisampaikan dari Dinas Pertanian perbantuan Alsintan berupa Traktor ini adalah lanjutan dari Progam Pemerintah untuk peningkatan swasembada pangan di sektor pertanian. Saat ini Kodim Jayawijaya beserta jajarannya telah bersama-sama dengan masyarakat di Distrik Libarek untuk membuka lahan pertanian”, ujar Restu.

Dengan adanya bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses pembukahan serta pengolahan lahan sehingga hasilnya dapat lebih luas lagi dan adanya peningkatan produktivitas tanaman pangan terutama padi.  Lahan pertanian yang ada di Distrik Libarek masih tersisa cukup luas.

Baca juga :  Korem 172/PWY Melaksanakan Samapta Periodik I TA. 2015

Sementara itu Bapak Nion Kogoya menyampaikan ungkapan berterima kasih kepada Pemerintah dan Kodim 1702/Jayawijaya yang mana telah banyak membantu masyarakat Distrik Libarek dan membaur ke seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat di Distrik ini berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat terus terpelihara dengan harmonis seperti saat ini”, harapnya.(Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top