You are here
Home > Berita > Kemeriahan Paniai Sambut HUT RI Ke-71

Kemeriahan Paniai Sambut HUT RI Ke-71

Enarotali – Pengarahan seluruh anggota Koramil 1705-02/Enarotali yang intinya adalah menekankan tentang kegiatan Opster yang dilaksanakan dalam bulan Agustus ini, serta memeriahkan menyambut HUT RI Ke-71 diharapkan seluruh Babinsa agar dapat mempelopori masyarakat untuk pemasangan umbul-umbul, pembuatan gapura dan pemasangan bendera Merah Putih diseluruh Kab. Paniai segera di selesaikan sebelum hari HUT dan juga jaga faktor keamanan dalam bekerja, demikian penekanan dari Mayor Inf Junaid (Danramil) pada saat apel pagi di Koramil 1705-02/Enarotali, Selasa (02/08).

Sebelum anggota Koramil memberikan arahan kepada masyarakat luas, pada saat ini juga Koramil sudah menghias dan mempercantik tampilannya dengan membangun sebuah Gapura yang di buat untuk menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bangunan gapura ini menggunakan kayu sebagai kerangka, sedangkan untuk tiangnya di cor agar lebih kokoh. Pembuatan gapura sudah mencapai 50% pembangunan dan targetnya sebelum HUT gapura tersebut selesai di bangun.

Tujuan Koramil mendahului pembuatan gapura, pemasangan umbul umbul dan benderah merah putih ini adalah disamping untuk memeriahkan HUt RI Ke-71 sekali setahun juga dapat memberi contoh Kepada seluruh masyarakat akan pentingnya memperingati hari kemerdekaan kita sehingga diharapkan seluruh warga di Kabupaten Paniai dapat memeriahkan dengan memerah putihkan lingkungan masing masing, selain itu juga dengan di buatnya gapura di Koramil ini akan terlihat lebih indah dan wajah kantor akan terlihat tampak rapi.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Anjangsana Ke Warakawuri

Dengan dibuatnya gapura Koramil, maka akan memberikan pengaruh atau contoh kepada masyarakat. sehingga Masyarakat juga akan mengerti bagaimana manfaat gapura, karena membuat gapura dan pemasangan umbul umbul dan bendera merah putih merupakan bentuk penghormatan kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Pada kesempatan tersebut para Babinsa juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat, apabila ada yang akan membangun gapura di pintu masuk rumah atau di Desa masing-masing, maka Babinsa akan selalu siap membantu. Dengan komunikasi yang terjalin sangat baik maka TNI pasti akan lebih di cinta dan disayang rakyatnya. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top