You are here
Home > Wisata Militer > Kemurnian Dan Kesejukan Kali Biru

Kemurnian Dan Kesejukan Kali Biru

Jayapura adalah ibukota Provinsi Papua yang memiliki banyak sekali objek wisata alam yang tidak ada habisnya, sebagian besar objek wisata alam di Jayapura adalah Pantai. Namun anda jangan salah, bukan hanya pantai, Jayapura juga memiliki  objek wisata lain, seperti sungai atau tempat-tempat perairan air tawar. Salah satu tempat yang akan kita kunjungi kali ini adalah sungai yang memiliki keunikan yang jarang ditemukan di tempat lain, sungai itu dikenal dengan nama Kali Biru, jarang sahabat wismil bisa melihat sungai yang berwarna biru seperti yang ada di kota Jayapura ini.

Obyek wisata ini bisa dicapai menggunakan jalur darat, dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di agen yang memberikan jasa penyewaan mobil. Sahabat wismil akan menempuh perjalanan yang agak lama, karena lokasi Kali Biru ini berada cukup jauh dari pusat kota Jayapura, berjarak kurang lebih sekitar 100 kilometer di sebelah barat dari pusat kota Jayapura. Desa Kali Biru ini letaknya bersebelahan dengan Desa Beraf, yang juga berada di Distrik Nimbokarang. Namun jangan khawatir karena sepanjang perjalanan menuju lokasi tempat Kali Biru ini sahabat wismil akan disuguhkan pemandangan hutan dan bukit yang masih alami dan indah.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, sahabat wismil akan langsung sampai di lokasi kali biru, suara deras air dan suasana yang sangat sejuk langsung terasa di sekitar lokasi ini, air sungai yang berwarna biru dengan batu-batu kapur yang ada di bawahnya, pancaran cahaya matahari membuat warna biru dari sungai ini jadi lebih kelihatan, sangat cantik, aplagi di sekitar lokasi ini dikelilingi oleh pemandangan pohon  hijau yang ada di sekitarnya, membuat warna biru yang lembut itu terlihat sangat indah dipandang. Apalagi airnya yang sangat segar itu berasal langsung dari mata air pegunungan Cyclops. Tidak hanya itu, di bagian hulu Kali Biru ini juga terdapat sebuah air terjun kecil yang arusnya tidak terlalu deras, namun cukup untuk membuat anda terseret.

Baca juga :  Coba Wahana Outbond di Brigif-20/IJK

Mendekati musim liburan kali ini sebaiknya sahabat wismil mengunjungi tempat wisata alam Kali Biru ini, karena di musim liburan biasanya tempat ini sangat ramai, selain itu Obyek wisata kali ini sangat cocok untuk sahabat wismil yang ingin melepas lelah bersama keluarga dan teman-teman. Warna biru dari air di kali ini, tentunya bisa menjadi penyegar mata dan pikiran anda.

Jadi, tunggu apa lagi, persiapkan dan rencanakan liburan kali ini dengan baik agar liburan anda kali ini jadi lebih menyenangkan, apalagi masih banyak sekali tempat-tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi bersama di kota Jayapura ini. Selamat Berlibur!

Sumber: ilambra

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top