You are here
Home > Tulisan > Rohani > Kenaikan Tuhan Yesus Kristus Untuk Hidup Manusia

Kenaikan Tuhan Yesus Kristus Untuk Hidup Manusia

Ada empat kejadian penting di dalam perjalanan misi Yesus di bumi. Pertama, Natal (kelahiran Kristus) kedua, wafat Kristus (penebusan dosa) ketiga, Paskah (Kristus bangkit) dan yang keempat : peristiwa Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga. Kenaikan Yesus Kristus adalah peristiwa yang terjadi 40 hari setelah Kebangkitan Yesus, dimana disaksikan langsung oleh murid-muridNya. Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian hilang dari pandangan setelah tertutup awan.

Selama 40 hari lamanya setelah kebangkitanNya pada hari Minggu, tiga hari sesudah kematianNya di atas kayu salib, Yesus menunjukkan dan menampakkan diri kepada para murid-muridNya disertai  dengan banyak tanda-tanda atau muzizat yang mengherankan dan Ia membuktikan kepada muridnya bahwa Ia telah hidup. Yesus banyak memberikan nasehat dan banyak bercerita kepada mereka tentang Kerajaan Allah.

Yesus Naik ke Sorga ialah bertujuan Untuk Menyediakan Tempat Bagi Orang Percaya, Yesus menjanjikan sorga bagi mereka yang mau mengikuti dia sebagai anak-anak Allah. Kita sebagai manusia dituntut untuk mempunyai iman percaya serta mengistimewakan hari-hari penting yesus sebagai modal dalam perjalanan hidup kita. Sebagaimana peristiwa yang sudah dirayakan pada hari kamis tanggal 29 mei 2014 yang lalu. Turut bersuka cita atas perayaan ini karena Kristus Yesus bangkit dan kemudian naik ke surga bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi Yesus mempunyai rencana yang luar biasa untuk kita.

Makna yang sangat penting bagi umat nasrani yang harus menjadi pelajaran ialah tentang kenaikan Yesus Kristus karena disinilah akhir dari pekerjaan Tuhan yang dilakukanNya dibumi untuk menyelamatkan seluruh umat manusia. Sebelumnya agar dipahami bersama tentang kebangkitan Yesus, bahwa Ia bangkit bukan hanya untuk diriNya sendiri melainkan Ia juga telah membangkitkan semua dan melepaskan dari segala dosa-dosa sebagai manusia, serta naik ke Sorga bertujuan untuk memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di Sorga. Seperti yang dikatakan pada ayat al-kitab Yohanes 14: 2-3: “Di rumah Bapa-Ku Banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”

Baca juga :  Pentingnya Kesehatan Tubuh Dalam Ibadah

Kenaikan Yesus ke Sorga memastikan kedatanganNya yang kedua kali untuk membawa semua orang percaya dari setiap suku, bangsa, kaum dan bahasa ke suatu tanah air Sorgawi yang Tuhan Yesus sudah sediakan. Kenaikan Kristus ke Sorga meneguhkan keyakinan kita bahwa Tuhan Yesus hidup, sehingga kita tidak perlu gelisah, bimbang dan tawar hati dalam menghadapi segala pergumulan hidup sebagai orang yang beriman di bumi ini. Kegelisahan hati yang membuat muka muram, iri hati, dendam, anakis, cemberut dan marah-marah, suatu tanda hati yang kosong, tiada damai sejahtera, tiada sukacita. Tapi kenaikan Yesus ke Sorga meniadakan kegelisahan hati kita, melenyapkan kemarahan, kedengkian dan kejahatan kita, sehingga orang percaya diliputi dengan sukacita yang tidak terkatakan, walaupun masih hidup di tengah-tengah dunia yang penuh dengan penderitaan.

Seperti yang dikatakan pada ayat alkitab Johanes 14: 16-17: Aku akan minta kepada Bapak dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran.Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”

Dari hari kenaikan Tuhan Yesus ini marilah kita setiap umat beragama semakin mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena dengan naiknya Yesus ke sorga memberikan bukti konkrit yang umum bagi semua umat manusia mengenai kehidupan setelah kematian Agar kita semua agama pun menyadari bahwa bumi tempat tinggal kita hanyalah tempat sementara, suatu saat semua manusia juga akan meninggalkan dunia ini dan menghadap tahta pengadilan agung (Pengadilan putih) di alam baka nanti dimana setiap perbuatan yang kita lakukan di dunia akan diperhitungkan. Semoga dengan kenaikan Yesus Kristus ini dapat menguatkan iman percaya kita pada-Nya.(Riky/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top