You are here
Home > Pengetahuan > Kenali Narkoba Jenis Baru “Tembakau Gorilla..!!”

Kenali Narkoba Jenis Baru “Tembakau Gorilla..!!”

Di akhir tahun 2016 kemarin dunia maya digemparkan dengan beredarnya video viral seorang pilot dari salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yang berjalan sempoyongan saat akan melewati security check dan memberikan pengumuman ketika pesawat hendak take off.

Mengetahui kejadian tersebut, pihak maskapai langsung mengganti pilot yang diduga mabuk karena diperkirakan telah mengkonsumsi Narkoba, namun setelah Pilot dilaksanakan test urine ternyata hasilnya negatif.

Sementara itu, di media sosial banyak yang menduga si pilot sebelum terbang terlebih dahulu menghisap “tembakau gorilla sehingga kelihatan sempoyongan pada waktu akan terbang seperti orang mabuk. Diambilnya kesimpulan seperti ini dikarenakan pada saat di tes urine pemakai Narkoba jenis tembakau gorilla pasti hasilnya negatif. Oleh karena itu pihak maskapai akan bekerjasama dengan BNN untuk lebih memperketat aturan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian kemarin.

Tembakau gorilla ini merupakan temuan jenis narkoba baru yang tergolong dalam narkoba bentuk hisap dan belum dimasukkan kedalam Undang-Undang Narkotika. Narkoba jenis ini dikemas kecil-kecil di kantong plastik dan banyak diedarkan di kalangan mahasiswa.

Baca juga :  Cara Mengatasi Gangguan Pada Printer Cannon IP 2770

Berdasarkan pemaparan dari Kombes Pol Slamet Pribadi selaku Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), dari hasil penelitian laboratorium telah menemukan kandungan zat AB-CHMINACA berjenis Synthetic Cannabinoid pada Tembakau cap Gorilla ini.

Efek yang ditimbulkan apabila kita mengkonsumsi zat AB-CHMINACA berjenis Synthetic Cannabinoid yang ada dalam tembakau gorilla akan merasakan halusinogen, cannabinoid dan toxic bahkan bisa mengakibatkan rasa ketergantungan yang sangat kuat.

Dampak dari halusinogen ini dapat merubah perasaan, pikiran dan dapat menciptakan daya pandang yang berbeda sehingga menyebabkan perasaan dapat terganggu. Lindungi diri dan keluarga anda dari bahaya Narkoba..!! (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top