You are here
Home > Press Release > Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Beri Pengarahan Pada Kongres Pemuda/KNPI ke XIV

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Beri Pengarahan Pada Kongres Pemuda/KNPI ke XIV

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan dalam Kongres Pemuda/KNPI ke XIV pada 25 Pebruari 2015 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Cenderawasih Jayapura. Kegiatan Kongres ini merupakan Kongres Pemuda pertama yang dilaksanakan diluar Pulau Jawa dan tempat yang dipilih adalah Papua. Kongres Pemuda/KNPI ke XIV di ikuti sekitar 2000 orang.

Kasad dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa pandangan kedepan tugas dan tanggung jawab Pemuda Indonesia khususnya para pemuda di Papua dan Papua Barat. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi pioner dalam setiap kegiatan serta mampu menjadi pemersatu bagi persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu menyelenggarakan program program yang bermanfaat khususnya bagi pemuda di seluruh Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi Presiden Republik Indonesia yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong guna mewujudkan Indonesia yang adil dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Jenderal berbintang empat ini ketika ditanya insan media bagaimana perasaannya mengunjungi Jayapura, menyampaikan “ Saya merasa pulang kampung ke Jayapura, karena sebelumnya saya pernah menjabat  Komandan Kodim di sini. Daerah ini sudah seperti kampung sendiri. Setelah 17 tahun meninggalkan Jayapura sekarang kembali lagi saya melihat ada perubahan yang sangat besar. Ini adalah sebuah kemajuan yang sangat luar biasa. Kurang lebih 17 tahun dan percepatannya sangat bagus. Memang untuk Jayapura saya punya keyakinan semakin hari  pembangunanya semakin maju. Saya yakin dan percaya bahwa Papua akan berkembang dengan cepat, dan ini terbukti kemajuannya sangat luar biasa, pembangunan berkembang dengan pesat dan cepat karena masyarakatnya cerdas dan semua menginginkan bekerja dengan damai.

Baca juga :  Serbuan Teritorial Pendam XVII/Cenderawasih di Kelurahan Ardipura

Kasad juga menyampaikan, TNI-AD bersama elemen masyarakat lainnya termasuk didalamnya Pemuda akan terus membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan suatu kegiatan seperti menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial atau lebih dikenal dengan istilah serbuan teritorial, serta sengaja memilih di daerah-daerah pedalaman dan perbatasan karena daerah tersebut perlu mendapat perhatian yang khusus dan ini wujud kepedulian TNI-AD dan Pemerintah terhadap masyarakat untuk membantu meringankan bebanserta mempercepat pembangunan di daerah pedalaman tersebut, sehingga masyarakatnya dapat meningkat kesejahteraannya.

Diakhir acara Kasad menggelar press conference dan ketika disinggung pertanyaan tentang rencana pembangunan Kodam di Papua Barat Kasad menyampaikan pembangunan kantor Kodam sedang berlangsung dan berlokasi di Arfai Manokwari dengan luas tanah sekitar 24.7 Ha, dan diharapkan akhir tahun 2015 pembangunanya sudah selesai.

Autentikasi : RH.

Leave a Reply

*

Top