You are here
Home > Press Release > Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Merauke

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Merauke

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Gatot Nurmantyo beserta Direktur Pertamina yang diwakili oleh Direktrur Pemasaran dan Niaga melaksanakan kunjungan kerja ke Merauke pada 10 Oktober 2014. Kasad beserta rombongan tiba di Bandara Mopah disambut dengan tarian adat dan oleh pejabat di lingkungan Kodam XVII/Cederawasih dan Muspida Kabupaten Merauke antara lain Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE, Danrem 174/ATW, Para Dansat TNI di Merauke, para Rektor Perguruan Tinggi se Merauke serta para Tokoh Adat.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kasad melaksanakan beberapa kegiatan serta meninjau Pos-pos yang ada di Perbatasan untuk melihat secara langsung prajurit yang berdinas di Perbatasan. Selain itu Kasad juga memberikan bantuan alat penjernih air kepada Satgas Pamtas Yonif 320/BP dan alat olahraga kepada Tokoh Pemuda serta memberikan bingkisan sembako, alat musik, perlengkapan sekolah, perlengkapan gereja kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Kasad juga meninjau pelaksanaan Bakti Sosial yang digelar di Makorem 174/ATW serta melaksanakan penanaman pohon, penyebaran bibit ikan dan peninjauan kebun di Makorem 174/ATW, meresmikan PAUD dan Posyandu serta meninjau pelaksanaan operasi katarak dengan jumlah pasien 117 orang, bibir sumbing 8 orang dan hernia/perikokel 21 orang bertempatdi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Kasad pada kesempatan tersebut juga  berkesempatan memberikan materi Kuliah di Universitas Musamus merauke yang disambut sangat antusias oleh seluruh Mahasiswa Universitas Musamus. Pada saat kedatangannya di Merauke Kasad disambut hangat oleh masyarakat terlihat di pinggir sepanjang ruas jalan di kawasan bandara sejumlah warga melambai-lambaikan Merah Putih saat iring-iringan kendaraan Kasad melintas serta  penyambutan dengan suling tambur dilakukan di Swissbelt Hotel. Jenderal TNI Gatot Nurmantio beserta rombongan disambut hangat dengan wellcome drink ketika memasuki Hotel.

Baca juga :  PATROLI GABUNGAN TNI-POLRI GAGALKAN LATIHAN MILITER GSP/B DAN AMANKAN 18 PUCUK SENJATA

Jenderal berbintang empat ini ketika ditanya insan media bagaimana perasaannya mengunjungi Merauke, menyampaikan “ Saya merasa pulang kampung ke Merauke, karena sebelumnya saya pernah menjabat Komandan Kodim di sini. Saya yakin dan percaya bahwa Merauke akan berkembang dengan cepat, dan ini terbukti kemajuannya sangat luar biasa, pembangunan berkembang dengan pesat dan cepat karena masyarakat disini menginginkan bekerja dengan aman dan damai.

Kasad juga menyampaikan, TNI-AD bekerja sama dengan Persero Pertamina menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial sengaja memilih di daerah-daerah pedalaman dan perbatasan karena daerah tersebut perlu mendapat perhatian yang khusus dan ini wujud kepedulian TNI-AD dan Pemerintah terhadap masyarakat untuk membantu dan mempercepat pembangunan di daerah tersebut.

Autentikasi : RH.

Leave a Reply

*

Top