You are here
Home > Berita > Kepedulian Babinsa Agimuga Terhadap Kesehatan Masyarakat Kampung Sempan Timur

Kepedulian Babinsa Agimuga Terhadap Kesehatan Masyarakat Kampung Sempan Timur

Timika – Beberapa wilayah di Kab. Mimika merupakan daerah pedalaman yang masih belum memiliki akses jalan yang baik sehingga hubungan antar wilayah di daerah tersebut masih sangat sulit ditempuh melalui jalur darat. Namun dibalik sulitnya akses jalan yang ada masih ada sosok harapan bagi masyarakat setempat yang dapat membantu kesulitan-kesulitan mereka yaitu Babinsa.

Koramil 1710-06/Agimuga yang membawahi wilayah Distrik Jita dimana transportasi antar kampung harus menggunakan transportasi air termasuk untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Babinsa bersama anggota Puskesmas bersama-sama melakukan pemberian obat secara rutin kepada masyarakat yang ada di Kampung Sempan, Distrik Jita, pada hari Senin (02/10/2017).

Serda Rohman, Babinsa kampung harus berjibaku dengan kondisi medan yang ekstrim setiap kali melakukan kegiatan ke kampung binaannya dan perjalanan yang ditempuh memakan waktu berjam-jam. Dalam kegiatan ini Serda Rohman bersama petugas Puskesmas harus menggunakan perahu agar bisa mendistribusikan obat-obatan kepada masyarakat. Dalam pengobatan kali ini memang dikhususkan untuk pemberian obat dan nutrisi kesehatan bagi para Balita, namun apabila ada yang berobat tetap dilayani dengan baik oleh anggota Puskesmas.

Baca juga :  Dandim 1708/BN Mengajak Anggota Berjiwa Nasionalis Melalui Upacara Bendera

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kampung Sempan ini mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat karena tenaga kesehatan dan kehadiran Babinsa sangat dibutuhkan disini. “Saya sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, selain memberikan keamanan dalam setiap kegiatan, Babinsa juga selalu membantu dalam melancarkan setiap kegiatan”, ungkap Bapak Amirudin selaku yang tertua dari pihak Puskesmas.

Warga pun terlihat senang dengan adanya kegiatan pengobatan ini, mereka berharap intensitas pengobatan dapat lebih ditingkatkan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top