You are here
Home > Berita > Kepedulian Mama-Mama Papua Kepada Satgas TMMD

Kepedulian Mama-Mama Papua Kepada Satgas TMMD

Tanah Merah – Sebagai bentuk partisipasi serta ungkapan terimakasih kepada Prajurit TNI yang mengemban tugas sebagai Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-99 jajaran Kodim Boven Digoel, melakukan perbaikan Infrastruktur baik Fisik maupun Non Fisik, para mama-mama kampung Aroa secara sukarela dan ikhlas memberikan bantuan buah-buahan maupun sayur mayur bagi para  parjurit di dapur Posko TMMD, Kamis (13/07).

Kepedulian yang telah diperbuat oleh TNI inilah yang mendorong langkah warga Kampung Aroa memberikan hasil pertanian dari kebunnya seperti yang dilakukan mama Agustina dengan memberikan singkong, nangka dan pisang secara sukarela, walaupun mereka harus berjalan kaki menempuh jarak ± 1 km jauhnya. Mama Agustina tidak menyurutkan lahkannya demi mengucapkan terimakasih dengan apa yang telah diperbuat TNI dengan membantu masyarakat Distrik Arimop.

Upaya penyiapan secara bergiliran rupanya telah diatur oleh Kepala Kampung setempat dengan kesepakatan seluruh warga mengkoordinir hidangan yang disajikan kepada prajurit sebagai penyemangat ketika bekerja dari sejak dibukanya TMMD di lapangan kantor Distrik beberapa minggu lalu. Walau sekedar makanan ringan seperti singkong, nangka dan pisang, para prajurit mengapresiasi hal tersebut dan merasa berterima kasih kepada mama-mama yang sudah peduli demi kelangsungan program TMMD.

Baca juga :  Yonif 752/VYS membangun lapangan futsal

Pemberian makanan tersebut di dedikasikan untuk Prajurit yang telah bekerja bakti memperbaiki akses jalan yang rusak.

Kegiatan para mama-mama atau yang sering disapa dengan bahasa suku Mandobo adalah ” Neja”  ini dilakukan untuk menunjang moril bagi Prajurit dan warga yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD walaupun hanya sekedar untuk mengganjal perut atau pengganti tenaga yang mulai berkurang pada saat menjelang siang hari dengan  singkong dan pisang. Inilah bentuk simpati masyarakat dan juga sebagai ungkapan terimakasih masyarakat kepada Prajurit dan warga yang sudah membangun akses jalan di kampung mereka. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top