You are here
Home > Berita > Kepedulian Masyarakat Terhadap Kebersihan Lingkungan

Kepedulian Masyarakat Terhadap Kebersihan Lingkungan

Timika РKebersihan merupakan bagian dari iman yang perlu dijaga oleh setiap individu. Dengan bersih maka lingkungan akan terlihat lebih rapi, nyaman dan tertata sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Babinsa Kp. Tipuka, Kopda Niksen Rumamina yang sangat peduli dengan kebersihan di lingkungannya mengajak  masyarakat untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, pada hari Selasa (27/03).

Kopda Niksen bersama-sama dengan warga masyarakat selanjutnya melaksanakan pembersihan di sekitar jalan Kp.Tipuka. Masyarakat yang ikut dalam kegiatan Kerja Bhakti menyiapkan segala macam peralatan yang akan digunakan untuk melaksanakan pembersihan. Sebagian masyarakat menyiapkan mesin potong rumput, sapu dan parang sedangkan untuk ibu-ibunya menyiapkan makanan dan minuman.

Babinsa dan masyarakat terlihat kompak dalam pelaksanaan kegiatan ini, dan semuanya menyadari bahwa kebersihan adalah untuk kepentingan bersama bukan hanya individu. Masyarakat mengapresiasi Babinsa yang selalu peduli dengan Ds. Tipuka dan mengharapkan nantinya adanya ide-ide baru lain dari Babinsa untuk memberikan kemajuan bagi Kampung di masa yang akan datang. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top