You are here
Home > Berita > Kepedulian Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Terhadap Pendidikan di Daerah Perbatasan

Kepedulian Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Terhadap Pendidikan di Daerah Perbatasan

Merauke – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 1707/Merauke selain melaksanakan kegiatan fisik, juga dijadwalkan melaksanakan kegiatan non fisik seperti halnya Karya Bhakti, mengajar dan memberikan pelayanan pengobatan kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan kali ini, Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos., mengajar kepada siswa-siswi SD Negeri Keta di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi, Selasa, (3/10).

“Selain kurangnya guru yang mengajar di SD Negeri Keta Kampung Wonggi, kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke di Kampung Wonggi yang bisa ikut serta mengajar”, ungkap Danki Satgas.

“Dengan minimnya pengetahuan tentang Pancasila, maka pemahaman tentang Pancasila beserta lambangnya menjadi bahan utama yang saya sampaikan kepada siswa-siswi SD Negeri Keta Kampung Wonggi”, jelasnya.

“Program mengajar ini akan terus kita dilaksanakan dengan harapan para siswa-siswi lebih semangat lagi dalam belajar serta dapat menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada Bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Baca juga :  BABINSA BERSAMA MASYARAKAT LAKUKAN KARYA BHAKTI PERBAIKI JALAN

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Keta Wonggi Sebius Sembi mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke karena keberadaannya di Kampung Wonggi ini selain untuk membangun juga turut serta mengajar membantu mencerdaskan siswa-siswi SD Negeri Keta Kampung Wonggi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top