You are here
Home > Berita > Kepuasan Petani Waropko dengan Hasil Panennya

Kepuasan Petani Waropko dengan Hasil Panennya

Tanah Merah – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-01/Waropko melaksanakan pendampingan panen padi di yang bertempat di Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel, pada hari selasa (20/06).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 1711-01/Waropko tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Saya tak mengenal lelah dan terik matahari walaupun badan terasa gatal-gatal, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ujar Kopral Dua Waymbo.

Kepala Distrik Waropko, Ibu Tuok merasa sangat senang dan banyak berterima kasih dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujarnya.

Baca juga :  Lomba Band Dan Tari Yospan Peringati HUT TNI Ke-71

Danramil 1711-01/Waropko Mayor Unang Suryana mengatakan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, para Danramil memerintahkan Babinsa agar selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan Masyarakat dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top