You are here
Home > Berita > Keragaman Budaya Bangsa Menghiasi Karnaval Peringatan HUT RI Ke 72

Keragaman Budaya Bangsa Menghiasi Karnaval Peringatan HUT RI Ke 72

Paniai – Bertempat di lapangan Karel Gobay Distrik Paniai Timur kab.Paniai  telah berlangsung kegiatan Pawai Karnaval  tingkat TK, SD dan SMU se-  Kabupaten Paniai dalam rangka memperingati Hut RI kemerdekaan Ke – 72 Tahun 2017 dangan Tema “ Karnaval Bhineka Tunggal Eka “, pada hari Jumat (11/8).

Kegiatan ini  yang dihadiri Drs Abdul aziz ( Asisten 1 Sekda kab. Paniai), Drs. Selvius Yogi S. Kom. MM Kadis KOMINFO ( sekertaris Panitia HUT kemerdekaan RI ke 72 thn 2017), H. Joko Supratikno S.PD.MM Kepala Dinas Pendidikan kab. Paniai ( ketua Panitia), Mayor inf Muh Asiz ( Pabuang 1705/PN ), Kapten inf Mahmudin ( Danki Satgas Pamrawan Raider 753/AVT), Kapten inf Suyanto ( Danpos Kopasus enarotali).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke 72 dan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang keanekaragaman budaya bangsa Indonesia dari sabang sampai Merauke yang diikuti oleh anak Sekolah dari tingkat SD sampai SMA.

Dalam sambutan ketua koordinator H. Joko Supratikno yang intinya adalah bahwa pawai karnaval kali ini pertama kali kita adakan di kab. Paniai agar kita mengenal bermacam-macam baju kas daerah ada baju khas daerah jawa, makassar dan daerah di Indonesia

Baca juga :  Pasi Intel Kodim 1711/BVD Gelar Pengambilan Tes Urin Bahaya Narkoba Kepada Sasaran Terpilih

Dengan tema : Bhineka Tunggal Ika kali ini kita akan mengenal beragam macam suku budaya dan baju khas daerah yang ada di indonesia, kemudian selaku pemerintah daerah Pemda kab. Paniai mengucapkan terima kasih kepada peserta karnaval kali ini  dan saya meminta agar peserta karnaval yang akan mengikuti pawai karnaval agar mengikuti arahan panitia supaya tidak terjadi hal- hal yg kita inginkan. Kegiatan berlangsung dengan start lapangan Karel Gobai dan finish lapangan SMK N1 Madi yang di buka secara langsung oleh Asisten 1 sekda Kab.Paniai.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top