You are here
Home > Berita > Kesempatan Menjadi Perwira Muda Masih Terbuka. Segera Daftarkan Diri Anda..!!

Kesempatan Menjadi Perwira Muda Masih Terbuka. Segera Daftarkan Diri Anda..!!

Persyaratan Umum.

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.
  4. Pada saat dilantik menjadi prajurit berumur paling rendah 18 tahun.
  5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia (dilengkapi pada saat calon mengikuti pemeriksaan psikologi).
  6. Sehat jasmani dan rohani; dan
  7. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan Lain.

  1. pria/wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri dan PNS TNI.
  2. berijazah SMA/MA program IPA, dengan ketentuan nilai UAN sebagai berikut:
  • lulusan tahun 2012. Lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai sekolah) tidak kurang dari 7 dan tidak ada mata pelajaran dengan nilai di bawah 6 dalam kolom nilai akhir;
  • lulusan tahun 2013. Lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah) tidak kurang dari 7,25 dan tidak ada mata pelajaran dengan nilai di bawah 6 di dalam kolom nilai akhir;
  • lulusan tahun 2014. Lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah) minimal 6,87;
  • lulusan tahun 2015. Lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah) minimal 6,25;
  • lulusan tahun 2016. Lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai ujian nasional rata-rata minimal 60,00 dan tidak ada nilai mata pelajaran di bawah 40,00 di dalam kolom nilai ujian nasional. Khusus untuk calon Taruna/Taruni Putra Asli Daerah Papua dan Papua Barat, lulusan SMA/MA jurusan IPA adalah nilai UN rata-rata minimal 55,00 (tidak ada nilai mata pelajaran di bawah 40,00 di dalam kolom nilai ujian nasional);
  • lulusan tahun 2017 akan ditentukan kemudian.
  1. belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 1 (satu) tahun setelah selesai pendidikan pertama.
  2. berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 1 Agustus 2016.
  3. mempunyai tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita dengan penampilan menarik serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  4. bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.
  5. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Baca juga :  Ciptakan Suasana Damai Dengan Tokoh Agama dan Masyarakat

Persyaratan tambahan sebagai berikut:

  1. bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain atau lembaga pendidikan di luar naungan Kemendikbud, harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud.
  2. tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.
  3. bagi yang sudah bekerja: a) melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/ jawatan/instansi yang bersangkutan; dan b) surat pernyataan bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Taruna/Taruni Akmil.
  4. bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan di kemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.
  5. harus ada surat persetujuan orang tua/wali dan orang tua/wali selama proses penerimaan prajurit TNI AD tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerimaan dalam bentuk apapun.

Untuk info lebih lengkapnya, kalian bisa melihat Video dibawah ini :

atau juga bisa lihat di link http://ow.ly/igf5308YYQk

Ayo …Segera buruan daftar. Kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya. Tetap semangat untuk para Calon Berjiwa Ksatria.

Leave a Reply

*

Top