You are here
Home > Berita > Kesiapan Upacara Bendera 17 Agustus di Mimika

Kesiapan Upacara Bendera 17 Agustus di Mimika

Timika – HUT Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2016 merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, oleh sebab itu dalam setiap tanggal 17 Agustus selalu dimeriahkan dengan melibatkan seluruh elemen. TNI sebagai Garda Pertahanan Nasional secara konsisten meneruskan tradisi positif dalam pegelaran HUT RI ini agar kelestariannya tetap terjaga, tidak pudar sebagai bangsa yang besar yang menghargai jasa para pahlawannya dengan menggelar Upacara Bendera Kenegaraan, Kamis (11/8/2016).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, TNI dan Polri selalu menjadi koordinator dalam penyiapan Upacara 17 Agustus. Kali ini yang menjadi koordinator adalah Denkav-3/SC. Pelaksanaan latihan dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Mimika di Jl. Cenderawasih, SP 3.

Sebagai pimpinan dalam Satuan Kewilayahan TNI AD, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto memiliki tanggung jawab moral dalam kesuksesan pelaksanaan upacara tanggal 17 nanti. Oleh sebab itu Dandim melaksanakan pengecekan terhadap kesiapan infrastruktur dan kesiapan personel yang akan menjadi pelaku dalam Upacara hari kemerdekaan tersebut.

Dandim meninjau keseriusan latihan yang melibatkan personel TNI, Polri dan siswa sekolah, berkoordinasi dengan Pjs.Wadan Denkav-3/SC Kapten Kav Himawan dan Pasipers Wadan Denkav-3/SC selaku koordinator di lapangan yaitu Lettu Kav Bayu. Dalam kesempatan ini Dandim melihat langsung latihan mulai dari tata cara PBB hingga pengibaran bendera.

Baca juga :  Danramil 1701-04/Arso Hadiri Pengukuhan Pengurus DPC Komite Nasional Pemuda Indonesia Distrik Se-Kabupaten Keerom

Hingga saat ini Tim Paskibra dalam latihannya terus menunjukan kemajuan yang positif dan latihan terus ditingkatkan sehingga kekompakan Tim lebih baik lagi. Peninjauan akan terus dilakukan sebagai wujud tanggung jawab kelancaran pelaksanaan Upacara HUT RI ke 71 di Kabupaten Mimika. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top