You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih Beri Bantuan Panti Asuhan

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih Beri Bantuan Panti Asuhan

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih Ny.Bertha Fransen G.Siahaan didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G.Siahaan,SE melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan Syaloom yang bertempat di Arso 8 pada Minggu 22 Maret 2015, guna memberikan bantuan Sembako dan beberapa alat Olah Raga kepada anak-anak Panti Asuhan. Ny.Bertha Fransen G.Siahaan menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi karena merupakan kewajiban bagi setiap insan Tuhan untuk berbagi kasih terutama kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan., Anak-anak panti asuhan tidak berbeda dengan anak-anak lainnya bahwa mereka adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga, kita lindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka.. Oleh karena itu,  saya juga mempunyai tanggung jawab moral berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan dalam menjalankan hukum kasih yang diajarkan oleh Tuhan kepada sesama tanpa melihat perbedaan yang ada, karena kita semua adalah sama di mata Tuhan. Saya berharap apa yang kami berikan ini jangan di lihat dari besar kecilnya materi, tetapi lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial dan keikhlasan dari kami.

Sementara itu selesai melaksanakan kunjungan dari Panti Asuhan, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G.Siahaan,SE melaksanakan kunjungan secara mendadak ke pos-pos perbatasan di wilayah Keerom. Kunjungan tersebut sengaja tanpa diberi tahu sebelumnya, hal ini guna melihat kesiapan prajurit yang bertugas di pos pos batas secara mendadak untuk mengecek kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas sehari- hari. “Saya sengaja melaksanakan kunjungan ini secara mendadak dan tanpa memberi tahu sebelumnya, sehingga saya bisa melihat bagaimana kesiapan prajurit –prajurit saya di lapangan. Kalau saya kasih tau sebelumnya pasti mereka semua sudah disiapkan,” Ungkap Pangdam.
.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam langsung mengunjungi pos pos dan masuk ke dalam pos, serta memberikan beberapa penekanan kepada personil yang berjaga di pos, agar selalu siap kapanpun dan dalam keadaan apapun, jangan sampai lengah dengan keadaan, sehingga apabila kalian lengah bila terjadi sesuatu kalian tidak siap dan terdadak dan dapat mengakibatkan timbulnya kerugian baik personil maupun materiil karena kelengahan kalian. Oleh karena itu kalian harus selalu waspada dan siap setiap saat dan kapanpun, sehingga tidak terdadak apabila sewaktu-waktu diperlukan. Disamping melaksanakan kunjungan mendadak Pangdam yang didampingi Ny.Bertha Fransen G.Siahaan juga menyerahkan bantuan kepada personil yang berada di pos-pos berupa makanan ringan dan sembako.

Baca juga :  Persit KCK Cab. XX Kodim Paniai Berikan Bingkisan Sembako Kepada Masyarakat Sambut HUT Persit ke-71

Autentikasi : TPR

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top