You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Ketua persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa Gelar Penilaian Lomba Rumah Sehat

Ketua persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa Gelar Penilaian Lomba Rumah Sehat

Yapen – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XXII Kodim 1709/Yawa menggelar penilaian lomba rumah sehat, guna memperingati HUT Persit KCK yang ke 70, bertempat di lingkungan rumah dinas Kodim 1709/Yawa, Sabtu (13/02).

Tim penilai lomba rumah sehat terdiri dari Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa, Ny. Tamimi Hendra Kesuma beserta anggota, didampingi Pasiter Kodim 1709/Yawa Lettu Inf Budi Hermanto, Pasilog Letda Inf Umar dan juga Kaposkes Kodim 1709/Yawa Serka Saidi beserta anggotanya, melakukan kunjungan dan penilaian ke rumah-rumah dinas anggota.

Penilaian dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu kebersihan dan kerapian rumah meliputi, dapur, kamar mandi dan wc, kamar tidur, jedela rumah, ventilasi, langit-langit rumah, dan lubang asap dapur, serta yang terpenting adalah memiliki tanaman sayuran dan Toga (apotik hidup) yang berada di sekitar rumah. Tanaman sayuran dan Toga mendapat perhatian khusus, karena sesuai perintah pimpinan, untuk memberikan manfaat bagi keluarga, yakni hemat anggaran belanja rumah tangga.

Ny. Tamimi Hendra Kesuma, selaku Ketua Tim penilai mengatakan, dari lomba ini banyak manfaat yang dapat diperoleh. Lomba ini kami laksanakan sesuai dengan instruksi dari Satuan Atas, dengan tujuan utama yaitu, untuk membiasakan penghuni rumah dinas agar membiasakan hidup bersih, rapi dan dapat memanfaatkan lahan sekitar agar dapat menghemat pengeluaran belanja serta memperindah rumah.

Ketua Persit 1709/Yawa juga berharap, rumah sehat dapat diwujudkan oleh seluruh anggota Kodim 1709/Yawa dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat memotivasi masyarakat agar bersama-sama mengikuti pola hidup sehat dan hemat itu.

Baca juga :  Persit Kodim 1709/Yawa Mantapkan Latihan Senam Kreasi Nusantara

Dalam hal ini, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma S.H., menyampaikan penjelasan kepada peserta lomba bahwa lomba ini diikuti oleh seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka memperingati HUT Persit KCK yang ke 70.

Menurut Dandim, hal terpenting selain lomba adalah penerapan pola hidup rumah sehat dijalankan dalam kehidupan sehari-hari karena sangat banyak memberikan manfaat bagi keluarga. Dengan adanya lomba tersebut, diharapkan dapat menciptakan keluarga yang sehat, ketika keluarganya sehat maka akan terwujud lingkungan yang sehat pula. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top