You are here
Home > Berita > Ketua Persit KCK Cabang XIII/Sorong Melaksanakan Panen Sayuran di Makodim 1704/Sorong

Ketua Persit KCK Cabang XIII/Sorong Melaksanakan Panen Sayuran di Makodim 1704/Sorong

Ketua Persit KCK CAB XIII/Sorong Ny. Argres Yonara Suryadi bersama pengurus  melaksanakan kegiatan panen sayur bersama bertempat di Makodim 1704/Sorong. Sayur-sayur yang ditanam antara lain sawi, cabe, terong dan bawang merah di tanam di halaman dengan memanfaatkan sisa pekarangan yang ada dengan menggunakan kantong plastik/polibag. Jumat, 24/10.

Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Robby Suryadi, S.Sos menyampaikan penghijauan Jajaran Kodim 1704/Sorong dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar Makodim dan jajarannya secara optimal dengan tanaman pangan, sayuran dan tanaman toga agar lebih bermanfaat. Tanaman tersebut tumbuh dengan subur karena menggunakan olahan pupuk organik/pupuk kandang tanpa zat kimia sehingga alami dan tidak menimbulkan kerusakan pada unsur hara  pada tanah.

Dalam panen perdana ini Ibu-Ibu Persit yang berjumlah sekitar 15 orang sangat antusias dan merasakan kebahagian bersama hasil dari jerih payah penanaman sayur oleh Bapak – Bapaknya di Makodim 1704/Sorong.

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai keluarga besar TNI yang memiliki jiwa dan semangat kemandirian terutama dalam hal ketahanan pangan dan memberikan contoh bagi masyarakat sekitar. Hal ini sangat bernilai ekonomis  bahkan dapat menambah penghasilan, mengurangi ketergantungan dan hidup sehat karena selalu mengkonsumsi zat makanan yang segar dan alami. Ini adalah bukti nyata kecintaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat. ( Prd

Baca juga :  Sambut Hari Kemerdekaan, Koramil Yaptim Lakukan Pembenahan Pangkalan

/Cen )

Melaksanakan Panen Sayuran di Makodim 1704/Sorong
Panen Sayuran di Makodim 1704/Sorong
Melaksanakan Panen Sayuran di Makodim 1704/Sorong
Panen Sayuran di Makodim 1704/Sorong
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top