You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Kunjungi Kebun Buah Naga Milik Masyarakat Arso

Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Kunjungi Kebun Buah Naga Milik Masyarakat Arso

Keerom – Dalam kunjungan Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi beserta Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Ny. Ratna Mahbub Junaedi ke Koramil 1701-04/Arso dan Koramil 1701-23/Skanto, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura menyempatkan diri mengunjungi kebun buah naga milik Bapak Samirun yang beralamat di Kampung Wulukubun Arso 14 Kabupaten Keerom didampingi Pabung Keerom Mayor Arh Dwi Purwanto, Danramil Skanto Kapten Inf M. Yani beserta Ny. M. Yani, Ny. Andi Asmi dan Ny. Eko Budi, Selasa (24/05).

Menurut Bapak Samirun, luas lahannya yang ditanami pohon buah naga mencapai 1 Ha dan keseluruhan lahan tersebut ditanami pohon buah naga sebanyak 800 pohon.
Buah Naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Indonesia.

Menurut Ny. Ratna Mahbub Junaedi, bahwa buah naga ini memiliki 2 jenis warna yaitu berwarna merah dan putih. Menurut hasil penelitian buah naga merah ini kaya akan vitamin dan zat gizi, baik untuk kesehatan pada tubuh, akan tetapi bukan berarti buah naga putih tidak memiliki manfaat pada kesehatan, hanya saja lebih unggul yaitu buah naga merah, karena kaya akan vitamin dan zat gizi.

Baca juga :  Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 1711/BVD Memberikan Arahan Atau Bimbingan Kepada Anggota Persit

Salah satu manfaat buah naga merah yaitu dapat mendeteksi suatu makanan apakah mengandung formalin atau borak karena dapat membahayakan kesehatan. Dan selain itu, ada banyak sekali kandungan terdapat pada buah naga merah ini dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak heran jika peminat buah naga merah ini banyak sekali di Indonesia, walaupun harga jual buah naga merah terbilang sedikit mahal dibandingkan jenis buah lainnya. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top