You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Kunjungi Korban Penyanderaan

Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Kunjungi Korban Penyanderaan

Timika – Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih, Ny. Sandra G.E. Supit melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada para korban penyanderaan dari Kampung Banti dan Kimbeli dilokasi pengungsian yang saat ini berada di gedung Eme Neme Yauware, Timika. Selasa (21/11).

Kegiatan dilakukan bersama-sama dengan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih yang melihat kondisi lokasi pengungsian serta para pengungsi secara langsung dalam penanganannya.

Dalam kegiatan ini Ny. Sandra G.E. Supit juga berbincang-bincang langsung dengan para korban untuk menanyakan kondisi kesehatan sekaligus keluh kesah selama disekap hingga mengakibatkan menurunnya kondisi kesehatan akibat kekurangan makan dan minum.

Oleh karenanya Ketua Persit Persit KCK PD XVII/Cenderawasih bersama ibu-ibu Persit  menggelar aksi sosial dengan memberikan bingkisan berupa snack untuk anak-anak yang ada di pengungsian, dan hal tersebut merupakan wujud kepedulian dalam rangka membantu meringankan beban bagi korban akibat kekejaman kelompok separatis bersenjata.

Tampak kecerian dan kegembiraan bagi anak-anak di tenda pengungsian saat dibagikannya bingkisan. Senyum dan tawa terpancar dari wajah-wajah polos mereka, hal ini merupakan awal yang baik untuk menghilangkan trauma pasca penyanderaan yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Baca juga :  Kunker Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/JWY Ke Ranting 5 Koramil 1702-04/Kurima

“Bantuan yang diberikan ini memang tidak sebanding dengan kondisi yang saat ini dialami oleh warga Masyarakat, namun yang harus dilihat adalah wujud dan bentuk kepedulian dari Persit yang mau berbagi dengan sesama yang telah menjadi korban kekejaman kelompok sparatis bersenjata,” ungkap Ny. Sandra G.E. Supit. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top