You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Ketua Persit Kodim Yawa Latih Anggotanya Menyulam Noken

Ketua Persit Kodim Yawa Latih Anggotanya Menyulam Noken

Yapen – Kunjungan kerja Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo ke Koramil 1709-03/Warbah beserta Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709 Ny. Minhas Hari Wibowo meluangkan waktunya untuk melatih menyulam noken kepada anggota Persit KCK Cab. XXII Ranting 04 Ramil Waropen, kegiatan tersebut berlangsung di Makoramil 1709-03/Warbah, Distrik Warbah, Kab. Waropen, Minggu (15/10).

Noken sekarang ini dikenal sebagai salah satu alat atau media tradisional khas Papua yang biasa digunakan untuk menyimpan barang bawaan. Penggunaan noken sudah menjadi tren terkini yang sering digunakan oleh setiap warga yang ada di Papua, tak hanya warga pribumi saja tetapi warga non pribumi juga sering menggunakan tas antik tersebut.

Kegiatan tersebut mendapat antusiaisme dari setiap anggota Persit KCK Cab. XXII Ranting 04 Ramil Waropen, “Dalam proses penyulaman noken tidaklah mudah, karena saat menyulam sangat membutuhkan ketelitian dan kesabaran sehingga setiap benang yang disulam dapat tersusun dengan rapi,” tutur Ketua Persit.

Baca juga :  Pengobatan Massal Dalam Rangka Hut Persit Kartika Candra Kirana Ke -70 Tahun 2016

“Dengan berlatih menyulam noken selain dapat menambah kreativitas dari anggota Persit, kegiatan ini juga dapat digunakan untuk mengisi waktu kosong bagi Ibu-ibu Persit yang berada di Koramil. Selain itu, tas noken yang telah jadi selain dapat dijual untuk menambah kebutuhan dapur, bisa juga digunakan oleh ibu-ibu Persit sendiri,” imbuhnya. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top