You are here
Home > Berita > Kibarkan Merah Putih di Air Terjun Bihewa

Kibarkan Merah Putih di Air Terjun Bihewa

Makimi – Anggota Koramil 1705-04/Napan Serka Sujarho mengikuti pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih beserta anggota Polri, Basarnas dan Tokoh-Tokoh Adat yang bertempat di hulu Air terjun kali Bihewa, Distrik Makimi, Senin (15/08).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT RI yang ke 71 dan juga untuk menjalin kekompakan bersinerginya Anggota TNI dan Polri dengan tujuan agar lebih bermakna dalam mengenang pengorbanan para pahlawan pejuang yang rela gugur demi membela dan mempertahankan NKRI.

Dilaksanakannya kegiatan ini sekaligus memperkenalkan Air Terjun Bihewa kepada masyarakat luar Distrik Makimi khususnya masyarakat kota Nabire agar nantinya lokasi Air Terjun Bihewa ini dapat dipertimbangkan untuk menjadi tempat tujuan wisata karena tempat ini juga memiliki keindahan dari Air terjun dan pemandangan alam yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya yang sudah ada.

Hulu Air terjun kali Bihewa berjarak 8 km dari jalan raya dan berada di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Ke Lokasi ini bila ditempuh dengan berjalan kaki memakan waktu ± 4 jam dan dalam perjalanannya dapat menikmati keindahan hutan yang masih lebat dan alami.

Baca juga :  Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Membantu Para Petani Melaksanakan Panen Padi Perdana Pada Tahun 2016

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolres Nabire AKBP Semmy Roni Thaba, Danpos Basarnas Nabire Bapak Recky Sawabu, Kapolsek Makimi Iptu Alfian, Danton Brimob Ipda Alex Waitila, Sekdis Makimi Bapak Anton Muyapa, Reporter Metro TV Bapak Rayen Wendosi, Tokoh Adat Makimi Bapak Baldus Rumbobiar, Tokoh Agama Makimi Bapak Yos Rumawi dan segenap masyarakat Makimi. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top