You are here
Home > Pengetahuan > Referensi > Kilas Balik Buku Lawas Resensi Buku – Untuk Negeriku Sebuah Otobiografi

Kilas Balik Buku Lawas Resensi Buku – Untuk Negeriku Sebuah Otobiografi

Judul Buku   : Untuk Negeriku Sebuah Otobiografi

Penulis          : Mohammad Hatta

Penerbit         : Kompas

Tahun Terbit   : 2011

ISBN               : 978-979-709-540-6

Dalam sebuah buku yang berjudul “Untuk Negeriku” menggambarkan pemikiran Mohammad Hatta tentang ekonomi maupun politik yang telah ikut dalam menentukan perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Untuk Negeriku merupakan 1 paket yang berisi 3 buah buku. Buku pertama berjudul “Buktitinggi-Rotterdam Lewat Betawi” yang berisi tentang masa kecil Hatta di Padang dan melanjutkan pendidikannya di Batavia sampai Hatta mulai masuk dalam dunia pergerakan mahasiswa di Belanda.

Untuk buku keduanya berjudul “Berjuang dan Dibuang” yang mengisahkan Mohammad Hatta ketika sudah kembali ke Indonesia. Dalam buku yang kedua inilah berisi kisah Moh. Hatta yang berjuang dalam menghadapi berbagai rintangan menuju kemerdekaan. Dan disinilah Moh. Hatta bertemu dengan Presiden Soekarno.

Buku yang ketiga berjudul “Menuju Gerbang Kemerdekaan” yang mengulas tentang peristiwa menjelang kemerdekaan Republik Indonesia. Menuju Gerbang Kemerdekaan juga menceritakan tidak mudahnya para pendiri bangsa kita dalam membuat suatu pernyataan kemerdekaan.

Baca juga :  Resensi Film : Soekarno

Dalam penulisan buku ini sudah cukup baik dan banyak yang bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk kita sehingga sangat layak dan bagus untuk dibaca. Selain itu, buku ini juga dapat dijadikan contoh bagi para calon pemimpin bangsa ini ke depan nanti dimana dalam melakukan suatu perjuangan bukan hanya karena ingin menduduki suatu jabatan atau apapun tetapi untuk kepentingan bangsa.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top