You are here
Home > Berita > KKB Kembali Meresahkan Masyarakat di Puncak Jaya

KKB Kembali Meresahkan Masyarakat di Puncak Jaya

Puncak Jaya (25/4) – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menyerang aparat TNI yang berada di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Kali ini kelompok yang kerap melakukan aksi kriminal tersebut menyerang aparat TNI yang sedang bertugas di Kampung Gurage pada pukul 13.45 WIT (25/04/2014). Personel TNI dari Pos Yonif 751/Raider di Gurage yang sedang melaksanakan patroli rutin tiba-tiba diserang dan ditembaki. Aparat TNI tersebut membalas tembakan dan kontak tembak pun terjadi.

Akibat kontak tembak tersebut 2 (dua) personel TNI, Serda Rahman Hakim dan Serda Rochimad Tolang terkena tembakan. Serda Rahman Hakim meninggal dunia saat dievakuasi ke Mulia akibat terkena tembakan di bagian bahu. Sedangkan Serda Rochimad Tolang mengalami luka tembak pada bagian pelipis namun kondisinya baik. Kedua korban yang berasal dari Yonif 751/Raider tersebut selanjutnya dievakuasi ke RSUD Mulia oleh personel lainnya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Penyerangan terhadap aparat TNI di Gurage bukanlah yang pertama kali terjadi. Kelompok kriminal yang diduga dari kelompok Pilia tersebut sering melakukan aksi penyerangan terhadap warga sipil dan aparat TNI/Polri. Warga masyarakat sangat mengutuk keras aksi yang kerap dilakukan oleh KKB tersebut. Bagi masyarakat di wilayah Puncak Jaya kelompok kriminal bersenjata ini sangat meresahkan dan sudah sepatutnya ditindak tegas. Namun, aktivitas masyarakat saat ini di Puncak Jaya tetap berlangsung secara normal.

Baca juga :  Memupuk Kebersamaan Kodim 1709/Yawa Dengan Polres Kepulauan Yapen Melalui Olahraga Bersama

Aparat keamanan saat ini telah memperketat pengamanan setelah kejadian penembakan. Kesiapsiagaan lebih ditingkatkan di tiap-tiap pos pengamanan agar situasi dapat dikendalikan. Sampai saat ini aparat TNI melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata yang kabur ke dalam hutan dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi penyerangan. Aparat TNI/Polri akan terus meningkatkan kewaspadaan dan tetap melaksanakan patroli untuk menciptakan wilayah Puncak Jaya yang aman dan kondusif. (tpm/cen)

One thought on “KKB Kembali Meresahkan Masyarakat di Puncak Jaya

  1. marilah kita jaga negara kita ini agar satu cengkalpun tanah kita tidak diambil di tangan seklompok manusia yg ngk bertanggung jawab…
    .

Leave a Reply

*

Top