You are here
Home > Press Release > KODAM GELAR OPERASI PENERTIBAN KENDARAAN DINAS

KODAM GELAR OPERASI PENERTIBAN KENDARAAN DINAS

Jayapura, (27/03). Dalam rangka penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib prajurit, Kodam XVII/Cenderawasih  menggelar Operasi Penegakkan Tata tertib kendaraan dinas pada 27 Maret 2015 di sepanjang Jalan depan Makodam.  Gelar Operasi ini melibatkan personil Polisi Militer dan Provost Kodam XVII/Cenderawasih dengan sasaran penertiban alat peralatan TNI-AD, kendaraan dinas TNI-AD serta surat surat kelengkapan personil dan kendaraan dinas. Tujuan diadakannya gelar operasi ini  untuk meningkatkan  Disiplin dan ketaatan hukum prajurit serta PNS dalam mematuhi peraturan dan tata tertib berkendaraan terutama kendaraan dinas.

         Dalam kegiatan operasi penertiban tersebut petugas menghentikan setiap kendaraan militer baik roda dua maupun roda empat. “Kami akan menindak tegas jika ada anggota atau PNS TNI yang menggunakan kendaraan dinas tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan dinas dan SIM TNI”. Ungkap Letnan Satu Ari Yutefa dari Pomdam XVII/Cenderawasih. Setiap anggota TNI dan PNS TNI yang menggunakan kendaraan dinas harus membawa surat-surat kelengkapan kendaraan dinas dan memiliki SIM TNI, apabila ada anggota yang melanggar akan dikenakan tilang dan mengikuti sidang militer.

Baca juga :  Wakil Kepala Perwakilan Unicef Indonesia Melaksanakan Kunjungan ke Kodam XVII/Cenderawasih
Anggota Pomdam XVII/Cenderawasih sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas
Anggota Pomdam XVII/Cenderawasih sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas

          Selain itu kegiatan ini juga membantu meningkatkan disiplin dan tata tertib anggota TNI-AD serta PNS Kodam XVII/Cenderawasih agar melaksanakan segala ketentuan dan aturan-aturan yang berlaku dilingkungan TNI-AD dengan melengkapi kelengkapan perorangan seperti KTA, SIM TNI dan surat kendaraan yang harus selalu di bawa apabila menggunakan kendaraan dinas.

Autentikasi : TPR.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top