You are here
Home > Press Release > Kodam Siap Bantu Polri Dan KPU Sukseskan Pilpres 2014

Kodam Siap Bantu Polri Dan KPU Sukseskan Pilpres 2014

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M didampingi Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Papua melaporkan kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) menghadapi  Pilpres 2014 melalui Teleconference pada Minggu 6 Juli 2014 bertempat di Puskodalops Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam kesempatan itu Pangdam menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajaranya sudah siap untuk membantu Polri dan KPU dalam pelaksanaan Pilpres 2014 tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Untuk Pasukan yang akan diperbantukan kepada Polda sudah siap dan insert/masuk kedudukan tinggal menunggu petunjuk Kapolda. Semua perlengkapan juga sudah disiapkan secara baik dan seluruh Prajurit yang disiapkan semua sudah siap melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka pelaksanaan Pilpres 2014 mendatang.

Pangdam juga sudah melakukan konsolidasi tertentu dengan Kapolda tentang hal-hal yang menjadi perhatian pokok dalam pelaksanaan Pilpres nanti. Selain itu Pangdam disela-sela setelah melakukan Teleconference dengan Kasad, kepada wartawan pangdam menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih siap untuk membantu Polda dan KPU dalam mensukseskan jalanya Pilpres 9 Juli mendatang. Pangdam juga menekankan kalau ada pihak-pihak tertentu yang ingin menggagalkan jalannya Pemilu akan ditindak secara tegas. Kami tidak ragu-ragu siapapun yang ingin menggagalkan jalannya Pilpres akan berhadapan dengan Kami. Ungkapnya”.

Sementara dari Ketua KPU menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam dan seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang telah membantu pelaksanaan jalannya Pileg kemarin sehingga berjalan aman, tertib dan lancar diharapkan menjelang menghadapi Pilpres 2014 nanti Kodam beserta jajaran tetap bisa melaksanakan seperti pelaksanaan Pileg kemarin. Dari Bawaslu juga menyampaikan beberapa himbauan diantaranya agar TNI-Polri tetap menjaga stabilitas keamanan baik selama pelaksanaan Pilpres sampai dengan pemungutan suara nanti dan membantu pengamanan baik personel maupun materiil yang ada di Bawaslu.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif 400/Raider Gandeng Pertamina Gelar Pengobatan Massal

Diakhir acara pangdam menyampaikan agar masyarakat dan media baik media cetak, media elektronik maupun media sosial untuk membantu mewartakan dan menyiarkan semua kegiatan proses jalanya Pilpres 9 Juli 2014 dapat berjalan luber, netral, jujur, tertib dan aman.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top