You are here
Home > Press Release > KODAM XVII/CENDERAWASIH ADAKAN SOSIALISASI KESEHATAN TENTANG HIV/AIDS

KODAM XVII/CENDERAWASIH ADAKAN SOSIALISASI KESEHATAN TENTANG HIV/AIDS

Pendam (29/1). Kodam XVII/Cenderawasih adakan penyuluhan kesehatan         HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh Kesdam XVII/Cenderawasih menghadirkan          nara sumber dari KPA Provinsi Papua Bapak dr. Suwardi Redjo M.PH dengan tema penanggulangan HIV/AIDS pada Rabu 29 Januari 2014 bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Bapak dr. Suwardi Redjo M.PH menyampaikan, bahwa HIV/AIDS merupakan hilangnya sistem kekebalan tubuh manusia karena sistem kekebalannya sudah dirusak oleh virus HIV/AIDS. Akibat dari kehilangan sistem kekebalan tubuh penderita sangat mudah terkena berbagai jenis infeksi bakteri, jamur, parasit dan virus tertentu yang mempunyai sifat oportunistik. Bahwa penularan HIV/AIDS ada dua cara yaitu melalui darah dan hubungan sexs.  Tidak ada yang harus kita takutkan dalam berinteraksi dengan orang yang terkena penyakit tersebut karena tidak menular melalui peralatan makan, pakaian, handuk, sapu tangan, berpelukan pipi, berjabat tangan, hidup serumah, gigitan nyamuk serta hubungan sosial lainnya.

Bagaimana cara kita agar dapat terhindar yaitu dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia pada pasangan dan untuk generasi muda kita selalu mengingatkan agar kirannya dapat menunda dulu melakukan hubungan sexs. Bila ada rekan atau siapapun yang terkena penyakit HIV/AIDS maka janganlah dijauhi, justru harus didukung agar selalu melakukan pengobatan secara rutin serta mendapatkan perhatian dari kita semua.

Baca juga :  Pangdam Tatap Muka Dan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI (KBT)

Diakhir acara Wakakesdam XVII/Cenderawasih Letkol Ckm dr. Stefanus Bony berharap kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih yang hadir yaitu dengan diadakannya sosialisasi tentang HIV/AIDS dapat mengurangi tingkat penyebaran penyakit yang mematikan yaitu HIV/AIDS. Tumbuhkan kesadaran untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit Marhen Indey guna mengantisifasi secara dini penyebaran penyakit tersebut. LS

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top