You are here
Home > Press Release > Kodam XVII/Cenderawasih Bekerja Sama Dengan Ditjen Kemhan Gelar Pengobatan Massal Di Distrik Muara Tami

Kodam XVII/Cenderawasih Bekerja Sama Dengan Ditjen Kemhan Gelar Pengobatan Massal Di Distrik Muara Tami

Jayapura (30/10). Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kementerian Pertahanan (Ditjen Kemhan) menggelar Bakti Sosial berupa pengobatan massal dan pemberian  paket sembako pada Rabu 29 Oktober 2014 yang dihadiri sekitar 400 orang bertempat di Kampung Skouw Distrik Muara Tami Jayapura. Kegiatan ini hadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE, Sekretaris Ditjen Kekuatan Pertahanan Kemhan RI Marsekal Pertama Yairus Panggabean, Sip, Danlatamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto, Danlanud Jayapura Kolonel Pnb I Made Susila Adnyana, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, Walikota Jayapura, Kepala Dinas Kesehatan Kodya Jayapura dan Kepala Distrik Muara Tami.

Bhakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam menjalin, memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan dengan Pemerintah Daerah serta segenap elemen masyarakat lainnya sehingga tercipta sinergitas dan soliditas dalam rangka mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Disamping itu Baksos ini juga merupakan perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam partisipasinya untuk mempercepat terlaksananya tujuan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera serta meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Program ini akan terus dilaksanakan secara sistematis dan berkelanjutan dengan harapan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat lebih baik yang berujung kepada Pertahanan Negara yang kuat. Melalui kegiatan ini kita jalin kerjasama yang lebih baik bersama masyarakat khususnya di Kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami Jayapura dengan harapan menjadikan sarana perekat Bangsa dalam rangka meningkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan.

Baca juga :  Pasangan Petenes Provinsi Papua Juara I Tournamen Tenes Lapangan Pangdam Cup 2015

Kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat, terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang  untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Adapun penyakit yang dominan dikeluhkan oleh warga antara lain Batuk pilek/flu, diare, gata-gatal, dan penyakit kulit serta yang paling banyak penyakit Ispa (saluran pernapasan).

Pada kesempatan tersebut Kepala Distrik Muara Tami Jayapura menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih atas pelaksanaan kegiatan pengobatan massal ini karena amat sangat membantu warga disini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat berjalan terus,”ungkapnya.

Autentikasi :  RH

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top