You are here
Home > Press Release > Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Ibadah KKR Bersama Kepala Suku di Wamena

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Ibadah KKR Bersama Kepala Suku di Wamena

Jayapura (9/11). Pangdam XVII/Cenderawasih yang di wakili oleh Kasdam XVII/cenderawasih Brigjen TNI Deliaman TH Damanik S.Ip., M.Si. menggelar Kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bertempat di jalan Yosudarso Wamena wilayah Kodim 1702/Jayawijaya pada   8 Nopember 2014. Kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih bersama masyarakat demi mewujudkan Papua Tanah damai, mandiri dan sejahtera demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan menjadikan rakyat sebagai saudara yang merupakan kekuatan Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka upaya pertahanan negara  dengan visi bersama rakyat kuat, profesional, cinta tanah air dan sebagai benteng pertahanan Negara.

Kasdam menyampaikan bahwa seluruh komponen masyarakat dan kepala suku agar bisa meredam beda pemahaman ideologi yang ada di lingkungan mereka sehingga tidak terjadi konflik yang berujung pada perpecahan. Disampaikan juga bahwa Masih adanya saudara-saudara kita yang berbeda paham, tetapi Kodam XVII/Cenderawasih tidak menempatkan mereka sebagai musuh melainkan saudara-saudara kita yang masih berbeda paham, oleh karena itu mari kita bersama-sama membangun Tanah Papua yang kita cintai ini. Melalui kegiatan ini diharapkan agar dapat menjadi wadah pemersatu bangsa dan perekat persaudaraan antara prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dengan masyarakat sehingga tercipta kebersamaan dan kekeluargaan yang kokoh. Kasdam juga berpesan kepada kepala suku dan seluruh komponen masyarakat agar memberikan pemahaman yang baik, jangan mudah terpengaruh serta terprofokasi terhadap isu-isu yang menyesatkan.

Baca juga :  Membangun Opini Positif, Obyektif Dan Konstruktif Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat

Di hadapan hadirin peserta KKR dan seluruh warga Papua dimanapun berada, Kasdam menyampaikan permohon maaf kepada seluruh masyarakat Papua jika ada perbuatan atau tindakan Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang telah menyakiti hati Rakyat. Seluruh lapisan masyarakat yang ada di Papua agar mendukung TNI melaksanakan tugas Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih demi menjaga rasa aman diseluruh tanah Papua dan tetap satu langkah dalam mewujudkan Papua tanah yang damai, janganlah mudah terhasut, terprovokasi oleh ajakan yang mengingkari Kasih Tuhan karena sejatinya kita adalah saudara.

Acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) tersebut dihadiri oleh 1000 orang baik dari keluarga besar Kodam XVII/Cen maupun  umat Kristiani warga masyarakat yang ada di Jayapura.

Autentikasi : RH

Leave a Reply

*

Top