You are here
Home > Press Release > Kodam XVII/Cenderawasih Menggelar Bakti TNI Perbaikan Dan Pengecatan 115 Rumah Ibadah Di Wilayah Papua Dan Papua Barat

Kodam XVII/Cenderawasih Menggelar Bakti TNI Perbaikan Dan Pengecatan 115 Rumah Ibadah Di Wilayah Papua Dan Papua Barat

Pendam (26/03) – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan Bakti TNI perbaikan dan pengecatan Rumah Ibadah sebanyak 115 Rumah Ibadah yang  dilaksanakan  secara serentak di wilayah Papua dan Papua Barat, yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M  pada Rabu 26 Maret 2014 bertempat di Gereja Gidi Eklesia Milinik Sentani. Perbaikan dan pengecatan Rumah Ibadah dibagi di 4 (empat) tempat yang berada di wilayah Papua dan Papua barat.  Korem 171/ Praja Wira Tama yang berada di Sorong melaksanakan perbaikan dan pengecatan 25 Rumah Ibadah, Korem 172/Praja Wirayakti yang berada di Jayapura melaksanakan perbaikan dan pengecatan 48 Rumah Ibadah, Korem 173/Praja Vira Braja yang berada di Biak melaksanakan perbaikan dan pengecatan 21 Rumah Ibadah dan Korem 174/Anim Ti Waninggap yang berada di Merauke melaksanakan perbaikan dan pengecatan 21 Rumah Ibadah.

Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan tujuan kegiatan Bakti TNI ini adalah menciptakan hubungan harmonis dan sinergitas antara Kodam XVII/cenderawasih dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan masyarakat, Sehingga tercipta situasi dan kondisi wilayah yang tertib, aman dan terkendali. Budaya ini harus tetap kita pertahankan karena mengandung aspek kepedulian sosial yang sangat efektif dalam melestarikan hubungan kekerabatan, demi tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

Tempat Ibadah adalah Rumah Allah yang artinya Rumah yang mendapat kehormatan dan dimuliakan Allah, karena kita bisa berkumunikasi dan menjalin hubungan langsung dengan Tuhan, keberadaanya harus dipelihara, dilestarikan dan dimanfaatkan dengan baik. Selain itu tempat ibadah dapat dijadikan sebagai penjaga moral dan etika dengan penanaman nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, dan ahklak yang luhur serta pengobar semangat tetapi yang paling utama Rumah Ibadah adalah sebagai tempat peribadahan yang dapat memberikan kesejukan, kenyamanan, ketentraman dan ketenangan baik secara rohani maupun jasmani.

Baca juga :  Pangdam Tatap Muka Dan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI (KBT)

Pentingnya fungsi dan manfaat tempat ibadah, maka Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan pencanangan Bakti TNI berupa perbaikan dan pengecatan Rumah Ibadah secara serentak serta terintegrasi antara aparat Teritorial yaitu Korem, Kodim, Koramil dan satuan Balakdam XVII/Cenderawasih dengan masyarakat di wilayah papua dan Papua Barat. “Karena itu marilah kita berbuat yang terbaik dalam mengemban tugas sebagai insan sosial dan sekaligus memakmurkan kehidupan antar sesama umat beragama di Tanah Papua, sehingga semua upaya yang kita lakukan diberkati Tuhan”, Ungkap mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M. (ls/cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top