You are here
Home > Dari Media Lain > Kodim 1701/Jayapura Sempurnakan Pendekatan

Kodim 1701/Jayapura Sempurnakan Pendekatan

Jayapura – Kodim 1701/Jayapura akan menyempurnakan konsep pendekatan kepada rakyat di tahun 2015 mendatang terutama bagi daerah, Kota Jayapura, Kabupaten dan Keerom. Apa yang menjadi kekurangan ditahun 2014 ini.

Komandan Kodim 1701/Jayapura Letkol A. Yoyok Pranowo saat ditemui wartawan mengaku, saat ini belum maksimal melakukan konsep pendekatan kepada rakyat Papua.

Menurutnya, kalau rakyat sejahtera khusus Papua maka, Negara Indonesia menjadi kuat. “Baru, 3 bulan menjabat sebagai Dandim 1701/Jayapura tentunya belum banyak yang bisa dikerjakannya tahun ini namun tetap akan dilanjutkan tahun depan. Dimana, pekerjaan tahun ini lebih dulu dievaluasi sehingga lebih sempurna tahun 2015 mendatang,” katanya, Senin (15/12).

Soal peranan Kodim terhadap masyarakat Papua, khusus daerah Keerom, Dandim mengklaim bahwa, Kodim telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Papua.

Namun penerapan masyarakat yang belum dirasakan, apalagi, saat ini tak semua masyarakat bisa merasakannya, sebab dilakukan bertahap daerah-daerah tertentu yang memang harus mendapat perhatian dari Kodim 1701/Jayapura.

Dandim menilai masyarakat di daerah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom sejauhmana telah menerima keberadaan Kodim 1701/Jayapura, seperti contoh, di daerah perbatasan, Kodim melakukan pemasangan keramik pada beberapa rumah.

Baca juga :  Tumbuhkan Rasa Bela Negara, Satgas Yonif 400/Rider Gelar Jambore Pramuka

“Itu cukup positif tanggapannya apalagi selama ini ternyata anak-anak disitu jarang dirumah sekali pulang namun, setelah pemasangan keramik, anak-anak semakin berlama-lama didalam rumah bahkan bisa bermain-main didalam rumah. Mereka juga merasa setelah keramik dipasang menilai rumahya layak ditempati dan merasa nyaman lagi,” imbuhnya.

Harapannya, Kodim bisa berperan dalam membangun masyarakat Papua sebab bagaimanapun TNI bersama rakyat akan kuat sebaliknya bersama rakyat TNI kuat.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top