You are here
Home > tes > Kodim 1705/Paniai Gelar Lomba Vocal Group Dan Baca Puisi Menyambut HUT TNI Ke 72

Kodim 1705/Paniai Gelar Lomba Vocal Group Dan Baca Puisi Menyambut HUT TNI Ke 72

Nabire Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke 72 Kodim 1705/Paniai menyelenggarakan lomba Vocal Grooup dan Baca puisi untuk tingkat SMP dan SMA se Kab.Nabire, bertempat di Aula Kodim 1705/Paniai. Senin (02/10).

Kesenian merupakan suatu kelebihan yang banyak dimiliki oleh generasi muda yang sedang duduk di bangku sekolah, maka dari itu untuk memupuk dan mengasah bakat –  bakat yang kiranya blum muncul di permukaan, dalam kesempatan ini Kodim 1705/Paniai menyelenggarakan lomba-lomba yang bertemakan kesenian, sehingga para generasi muda dapat mengetahui sampai dimana batas kemampuan mereka dan bisa lebih aktif lagi dalam berkarya.

Pada kegiatan ini ada 2 kategori lomba yang di pertandingkan yaitu lomba baca puisi dan lomba vocal group, untuk tema yang diperlombakan yaitu tema tentang perjuangan TNI dan Bela Negara, dimana hal ini diharapkan dapat memupuk jiwa patriot dan semangat bela pancasila dalam kehidupan sehari – hari siswa yang masih duduk di bangku sekolah.

Dalam kesempatan ini  Letkol Inf Jerry H.T Simatupang selaku Dandim1705/Paniai memberikan sambutan pembuka dimana bliau menyampaikan bahwa kegiatan lomba vokal group dan membaca puisi ini adalah bagian untuk meningkatkan keharmonisan Masyarakat dengan TNI.

Pentinya kegiatan ini adalah untuk memupuk/mengasah kemampuan Siswa – siswi dengan kegiatan yang lebih berguna dan bermanfaat, Yang mana  sekarang ini banyak sekali Informasi beredar di media sosial dan belum  benar kebenaranya seperti paham komunis dan radikalisme  Agama, di jawa sana ada kelompok radikal agama yang sedang merekrut Masyarakat serta mahasiswa sehingga kita harus menghindari kegiatan tersebut dengan cara menggali kemampuan diri melalui seni budaya serta kegiatan positif untuk menggapai cita – cita.

Baca juga :  Dandim Paniai Lepas Peserta Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI

Dalam perlombaan ini Antusiasme dan semangat para peserta dalam pelaksanaan lomba sangat terasa, hal ini bisa dilihat dari penampilan2 yang sangat baik dan apik dari masing2 tim sekolah.,di akhir acara disebutkan nama- nama team yang keluar sebagai juara, dimana hadiah akan diserahkan pada tgl 5 Oktober setelah upacara HUT TNI ke-72 yang akan dilaksanakan di Makodim 1705/Paniai.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top