You are here
Home > Berita > Kodim 1705/Paniai Laksanakan Pembinaan Mental

Kodim 1705/Paniai Laksanakan Pembinaan Mental

Nabire – Kasdim 1705/Paniai Mayor Inf Teguh mewakili Komandan Kodim 1705/Paniai beserta seluruh prajurit dan Ibu Persit Cabang XX Kodim 1705/Panaiai menyambut kedatangan Tim yang berasal dari Bintaldam XVII/Cen dalam rangka pelaksanaan program Bintal dan silaturahmi, Senin (05/06).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasdim 1705/Paniai Mayor Inf Teguh, Danramil 1705-01/Nabire Mayor Kav Syahrul Hidayat, Perwira Staf, anggota dan PNS Kodim 1705/Paniai Serta Ketua Persit Cabang XX Kodim 1705/Panaiai beserta penggurus dan anggota persit.

Ketua Tim Bintal Letkol Caj Andi Mulyadi Adha menyampaikan tujuan kami kesini selain melaksanakan progam bintal dan silaturahmi, kami kesini untuk mengingatkan hal-hal yang sudah lupa untuk mempelajari nilai-nilai bangsa adalah pentingnya nilai sejarah perjuangan bangsa dalam memantapkan jiwa juang bangsa guna menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI dan keselamatan bangsa Indonesia.

Selain itu juga materi dalam pembinaan mental bagi para prajurit membahas tentang hal-hal yang dapat merugikan prajurit beserta keluarga diantaranya adalah seperti kasus THTI, Perzinaan penganiayaan dan lain sebagainya, yang mana pada kasus – kasus tersebut sangat disoroti di wilayah Papua. Untuk itu, marilah kita sebagai prajurit berdinas sebaik mungkin, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

Baca juga :  Yonif 754/ENK Latihan Beladiri Militer Yongmoodo

Agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif, budayakanlah sifat Rajin Ibadah, bagi yang beragama islam Rajin-rajinlah baca Al Qur’an, Rajin hadiri majelisTa’lim/Wirid, sedangkan untuk yang beragama kristen rajin-rajinlah membaca Alkitab dan buku sejarah, serta Pendalam Alkitab. Serta berpikirlah secara positif, berteman dengan orang berilmu/pengalaman, terlebih lagi silahturahmi internal.

“Marilah kita semua saling terbuka dengan pasangan masing – masing, apabila kita semua saling terbuka dengan pasangan maka akan terjalin keluarga yang baik dan bahagia. Sekali lagi hindari pelanggaran sekecil apapun untuk diri sendiri maupun keluarga”, ujar Letkol Andi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top