You are here
Home > Berita > Kodim 1705/Paniai Mengajar Siswa-Siswi Dharma Camp

Kodim 1705/Paniai Mengajar Siswa-Siswi Dharma Camp

Paniai – Kodim 1705/Paniai memberikan materi wawasan kebangsaan  kepada siswa- siswi Dharma Camp, bertempat di Vihara Buddha Dharma Karuna Kampung Wadio Distrik Nabire Barat Kab. Nabire, Rabu (28/06).

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan semangat Nasionalisme  kepada generasi muda khususnya siswa-siswi, sebagai generasi penurus bangsa melalui pendekatan dan pemberian materi wawasan kebangsaan untuk melestarian nilai- nilai luhur bangsa indonesia dan keragaman baik agama, budaya adat istiadat bangsa.

Selain itu juga untuk mengetahui betapa pentingnya kerja sama dari yang satu dengan yang lain untuk mencapai keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan sekecil apapun tanpa memandan suku, ras dan agama, untuk itu diajarkan tentang wawasan kebangsaan.

Setelah materi selesai dilanjutkan permainan diantaranya, Hola hop, Buldoser, Permadani terbang dan lain-lain, yang mana permainan tersebut memerlukan kerjasama yang baik untuk mencapai tujuan yang diikuti oleh siswa-siswi Dharma Camp.

Baca juga :  Bekangdam XVII/Cenderawasih Melaksanakan Doa Bersama Dan Membaca Surat Yasin Secara Terpimpin Untuk Mendoakan Para Anak Buah Kapal (ABK) ADRI XXXVII

Bapak Eko selaku pembina agama budha  mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1705/Paniai yang sudah mengajar siswa-siswi Dharma Camp, mudah-mudahan apa yang diterima oleh siswa-siswi Dharma Camp diterapkan untuk melestarikan nilai-nilai luhur bangsa dan tetap terjaga keutuhan NKRI. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top