You are here
Home > Dari Media Lain > Kodim 1707/Merauke Gelar Latihan Posko Dalam Meningkatkan Kemampuan Tangani Bencana

Kodim 1707/Merauke Gelar Latihan Posko Dalam Meningkatkan Kemampuan Tangani Bencana

Merauke – Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si, membuka acara gelar latihan Posko I untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menghadapi segala hal dan akan dilaksanakan selama 3 hari bertempat di Makodim 1707/Merauke, Selasa (01/7).

Dalam amanahnya Danrem 174/ATW menjelaskan bahwa Kodim 1707/Merauke merupakan organisasi pertahanan Negara di wilayah daratan Papua yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan jika dihadapkan dengan luas wilayah dan hakikat ancaman bencana yang mungkin saja terjadi di wilayah Merauke seperti gempa bumi, banjir, tanah longsor maupun tsunami dan lain sebagainya.

Adapun tujuan dari latihan Posko I ini adalah untuk melatih kemampuan dari masing-masing pejabat dalam melaksanakan prosedur hubungan komando dan staf, baik dalam hal merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan komando serta pengendalian operasi sehingga kegiatan latihan Posko I tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi satuan Kodim 1707/Merauke. “Ini sangat tepat dalam meningkatkan performa Kodim 1707/Merauke,” tegas Danrem.

Baca juga :  20 Tahun Dalam Kegelapan, Akhirnya Warga Kampung Umuaf Bisa Menikmati Listrik

Sumber : Cenderawasih Pos

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top