You are here
Home > Berita > Kodim 1708/BN Jaga Hubungan Baik dengan Toga, Tomas, Todat dan Toda

Kodim 1708/BN Jaga Hubungan Baik dengan Toga, Tomas, Todat dan Toda

Biak – Untuk menciptakan hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat dan menjaga silahturahmi, Kodim 1708/BN gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat yang dilaksanakan di Aula Makodim 1708/BN Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor pada hari Selasa (23/5).

Tujuan di gelarnya komunikasi sosial ini agar tercipta suatu hubungan yang sinergitas diantara Kodim 1708/BN dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta elemen masyarakat lainnya. Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silahtuhrahmi untuk lebih mengakrabkan personil jajaran Kodim 1708/BN dengan Toga, Tomas, Todat dan Toda, sehingga permasalahan sekecil apapun yang timbul di tengah masyarakat dapat diselesaiakan dengan baik untuk mencegah dampak yang lebih besar guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

Menurut Pabung Supiori Mayor Inf Yulius Wasanggai yang mewakili Dandim 1708/BN mengatakan, “Sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) berpedoman pada metode Binter yakni Karya Bhakti, Komsos dan Binwanwil. Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu bagian metode yang ada dan merupakan program kerja bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik antara TNI dengan unsur masyarakat.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Mengecekan Kesiapan Penyelenggaraan KKR

Lebih lanjut kegiatan Komsos dengan Komponen masyarakat yang dilaksanakan Kodim 1708/BN juga merupakan program kerja dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dengan tujuan agar terciptan suatu hubungan baik antara TNI khususnya Kodim 1708/BN dengan semua elemen masyarakat, juga diharapkan mampu mengatasi setiap kejadian sekecil apapun di masyarakat”, ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top