You are here
Home > Berita > Kodim 1709/Yawa Ikut Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya Matoa Tahun 2017

Kodim 1709/Yawa Ikut Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya Matoa Tahun 2017

 Yapen –  Kodim 1709/Yawa ikut dalam kegiatan apel gabungan bersama dengan Kepolian dalam rangka Operasi Ramadniya Matoa 2017, oleh Polres Kep. Yapen untuk memberikan perbatuan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1438 H tahun 2017 bertempat di halaman Mapolres Kep. Yapen, Selasa (20/06).

Perbatuan ini merupakan betuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam pengamanan jelang menyambut perarayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kep. Yapen Tonny Tesar bertindak sebagai pemimpin apel menyampaikan amanat Kapolri. Dalam amanatnya beliau mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

“Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada tiga poin utama yang menjadi perhatian dari bapak Presiden RI meliputi terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik,” katanya.

Baca juga :  Kasrem 171/PVT Menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan Ri Ke 69 Tahun 2014 Kabupaten Sorong

Kegiatan gelar pasukan ini pun ditandai dengan pemasangan pita oleh Bupati Kep. Yapen kepada masing-masing perwakilan dari Polri, TNI AD Kodim 1709/Yawa dan Dinas Perhubungan Kab. Kep. Yapen.

Turut hadir adir pada kegiatan, Kapolres Kep. Yapen AKBP Darma Suwandito, S.IK., Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, S.H., Sekda Kab. Kep. Yapen Alexander Nusi dan Ketua Pengadilan Negeri Serui Yan Pattiran, S.H. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top