You are here
Home > Berita > Kodim 1709/Yawa Rayakan Idul Adha 1438 H Dengan Menyembelih Hewan Qurban

Kodim 1709/Yawa Rayakan Idul Adha 1438 H Dengan Menyembelih Hewan Qurban

Yapen – Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo merayakan Hari Raya Idul Adha 1738 H bersama anggota dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, kegiatan yang berlangsung di Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa, mengusung tema “ Melalui Hikmah Idul Adha 1438 H / 2017 M, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, dan Profesional serta Di Cintai Rakyat ” Jumat (01/09).

Dari ke 6 hewan qurban yang akan disembelih, Komandan Kodim 1709/Yawa menyumbangkan 1 ekor sapi secara simbolis kepada pihak panitia penyembelihan hewan qurban Masjid Al-Falah, sedangkan ke 5 hewan qurban lainnya merupakan hasil dari sumbangan para jama’ah Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa.

Kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh seluruh anggota dan masyarakat sekitar Makodim 1709/Yawa saja, tetapi juga dihadiri oleh petugas dari Dinas Pertanian Kep. Yapen Bpk. Bambang May S.Pt, dan drh. Yetty H. Taramen, untuk mengecek secara langsung kualitas kesehatan dari daging hewan qurban yang telah disembelih yang kemudian akan dibagikan ke masyarakat.

Sebelum melaksanakan penyembelihan Dandim 1709/Yawa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H kepada seluruh anggota dan masyarakat yang beragama muslim. “Semoga amal ibadah dan keikhlasan saudara-saudara sekalian yang melaksanakan qurban senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT, semoga hewan qurban ini juga dapat memberikan manfaat lebih bagi yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Baca juga :  Upacara Pembukaan Kompetisi Olah Raga Tingkat SMP-SMA Sambut HUT TNI ke 72

Proses penyembelihan hewan qurban di Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa berjalan dengan sangat lancar, hingga saat di distribusikan tak ada kendala untuk kualitas dari daging qurban tersebut, kegiatan ini pun mendapat sambutan dari masyarakat  sekitar Makodim 1709/Yawa dengan penuh suka cita.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top